Pulang dari Mencari Kayu, Warga Sungsang Tewas Diterkam Buaya

Kamis, 04 Juni 2020 - 16:35 WIB
loading...
Pulang dari Mencari Kayu, Warga Sungsang Tewas Diterkam Buaya
Pulang dari mencari kayu, warga Sungsang tewas diterkam buaya. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Tragis, seorang pencari kayu di Sungai Bungin, Joni (30) warga Kampung Ratu, Desa Sungsang II, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, tewas diterkam buaya muara saat mencari kayu. Bahkan, peristiwa memilukan tersebut terjadi tepat di hadapan ayahnya sendiri.

Dirpolairud Polda Sumsel, Kombes Pol Yohanes Widodo membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, peritiwa itu terjadi pada Rabu (03/06/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Asidin (58) bersama kedua anaknya yakni Jolan berangkat menggunakan perahu dari perairan Sungsang menuju Sungai Bungin untuk mencari kayu untuk memperbaiki tuguk atau alat perangkap ikan milik mereka.

Selesai mencari kayu dan hendak pulang menuju rumah, sekitar pukul 13.30 WIB perahu mereka tiba-tiba diserang oleh seekor buaya. Akibatnya korban Joni terjatuh ke sungai dan langsung diterkam oleh buaya tersebut. (Baca: Tanah Datar Dihantam Longsor, 5 Rumah dan Fasilitas Umum Rusak)

"Asidin selaku orang tua korban yang melihat kejadian itu langsung terjun ke sungai mencoba menolong korban, tapi tidak berhasil. Asidin justru mengalami luka di punggung dan tangannya, sementara jasad korban di bawa buaya tersebut," katanya Yohanes saat dihubungi SINDOnews, Kamis (04/06/2020).

Mendapatkan laporan kejadian tersebut, kata Yohanes, tim SAR gabungan dari Ditpolair Polda Sumsel dan Posmat TNI AL Sungsang, bersama warga menuju lokasi untuk mencari jasad korban. (Baca: Peduli COVID-19, Pegawai OJK Relakan Pemotongan 9 Bulan Gaji)

Lalu, sekitar pukul 21.30 WIB, petugas melihat seekor buaya yang tengah mengigit badan korban tak jauh dari lokasi kejadian. "Buaya itu terlihat mengingit badan korban yang posisinya melintang antara pinggang sampai lutut," katanya.

Diungkapkannya, buaya tersebut bahkan mencoba menyerang petugas yang hendak mendekat. Hal itu membuat petugas mengambil tindakan dengan melepaskan dua kali tembakan ke arah badan buaya, hingga akhirnya buaya melepaskan jasad korban dan menyelam ke sungai. "Jasad korban berhasil dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke rumah orang tua korban," singkatnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4497 seconds (0.1#10.140)