Dilepas Ridwan Kamil, Kontingen Jabar Siap Rebut Gelar Juara Umum Peparnas XVI Papua

Rabu, 27 Oktober 2021 - 20:47 WIB
loading...
Dilepas Ridwan Kamil, Kontingen Jabar Siap Rebut Gelar Juara Umum Peparnas XVI Papua
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama CdM, Dedi Supandi melepas atlet Jabar pada Peparnas XVI Papua 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021). Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Provinsi Jawa Barat memasang target mempertahankan gelar juara umum di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan, target tersebut untuk melengkapi prestasi Jabar yang telah sukses mempertahankan gelar juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Kita akan mempertahankan juara umum (Peparnas) 2016 di Peparnas 2021 di Papua. Target di Peparnas adalah juara umum, mudah-mudahan ini sesuai target, sehingga dua kebanggaan itu (juara umum Peparnas dan PON Papua) tetap hadir di Jabar," ungkap Ridwan Kamil dalam acara Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Jabar pada Peparnas XVI Papua 2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Polres Cimahi Selidiki Dugaan Vaksin Berbayar di Bandung Barat

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun berpesan kepada seluruh kontingen Jabar untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kedaerahan dengan menerapkan prinsip Someah Hade Kanu Boga Imah (Ramah kepada Tuan Rumah).

"Tetap pesan saya satu, tolong tetap Someah Hade Kanu Boga Imah. Itu prinsipnya karena kita datang sebagai tamu, di sana jangan merasa gimana-gimana, ikuti arahan dari ofisial, dari pimpinan," katanya.

Kang Emil pun meminta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar, Ahmad Saefudin yang telah sukses membawa Jabar menjadi juara umum PON XX Papua 2021 membantu Komite Paralimpiade Nasional Indonesia atau NPCI dalam upaya mempertahankan gelar juara umum Peparnas tersebut.

"Saya tugaskan pak Ahmad Saefudin untuk membantu NPCI karena pengalaman yang luar biasa ini mahal. Jangan sampai NPCI belajar lagi, turunkan ilmunya," kata Kang Emil.



Sementara itu, Ketua Rombongan atau Chef de Mission (CdM) Kontingen Jabar pada Peparnas XVI Papua 2021, Dedi Supandi mengatakan, sebanyak 415 kontingen Jabar termasuk pelatih dan official akan mengikuti 12 cabang olah raga (cabor) yang dipertandingan di Peparnas XVI Papua 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)