Pembersihan Longsor di Tanah Datar Dilakukan Manual

Kamis, 04 Juni 2020 - 10:53 WIB
loading...
Pembersihan Longsor di Tanah Datar Dilakukan Manual
Pembersihan lokasi tanah longsor di daerah Jorong Sumpur, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dilakukan secara manual menunggu datangnya alat berat. Foto/iNews TV/Agung Sulistyo
A A A
TANAH DATAR - Pembersihan lokasi tanah longsor di daerah Jorong Sumpur, Kabupaten Tanah Datar , Sumatera Barat dilakukan secara manual menunggu datangnya alat berat. Pembersihan dilakukan dengan peralatan seadanya dan mengerahkan personel TNI/Polri, relawan dan masyarakat setempat. (Baca juga: Longsor Hantam 5 Rumah dan Fasilitas Umum di Tanah Datar)

Danramil Batipuh Pelda Afrizal menjelaskan, untuk sementara pembersihan secara manua.l "Ini dilakukan untuk membuka akses jalan agar bisa dilalui," katanya, Kamis (4/6/2020). (Baca juga: BNPB: Banjir Rob Rendam 187 Rumah di Kota Tegal)

Longsor terjadi di daerah Jorong Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar Rabu malam (3/6/2020) akibat hujan deras yang mengguyur sejak sore. Longsor menghantam 5 rumah warga dan memutuskan jalan provinsi yang menghubungkan daerah Sumpur dengan Malalo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5404 seconds (0.1#10.140)