Ajang Balap Liar di Jalan Jamin Ginting, Polres Karo Amankan 27 Motor Knalpot Blong

Kamis, 04 Juni 2020 - 09:38 WIB
loading...
Ajang Balap Liar di Jalan Jamin Ginting, Polres Karo Amankan 27 Motor Knalpot Blong
Polres Karo melakukan patroli di kawasan Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe yang rawan jadi ajang balap liar. Hasilnya, tim gabungan berhasil mengamankan 27 sepeda motor.(Foto/tribratanews.sumut.polri.go.id)
A A A
KARO - Polres Karo melakukan patroli di kawasan Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe yang rawan jadi ajang balap liar. Hasilnya, tim gabungan berhasil mengamankan 27 sepeda motor.

Kabag Ops Polres Karo AKP Diarma Munthe mengatakan personel bergerak setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pada Minggu (31/5/2020) lalu. (BACA JUGA: Balita Main Mancis di Kamar, 2 Rumah Ludes Terbakar)

"Kami langsung mengerahkan personel untuk melakukan patroli. Dari hasil patroli, kita dapatkan sebanyak 27 unit sepeda motor,” ujar Diarma, Rabu (3/6/2020).

Diarma mengungkapkan, pada saat personel melakukan patroli para pemilik kendaraan tersebut melarikan diri. Sehingga, pihaknya hanya dapat melakukan penyitaan kendaraan yang berada di lokasi balap liar tersebut.

Dari seluruh kendaraan yang berhasil disita memang kebanyakan tidak memenuhi kelengkapan yang standar. Seperti knalpot yang sudah diganti dengan knalpot blong, tidak dilengkapi dengan nomor kendaraan, hingga ada juga yang hanya dalam bentuk rangka .(BACA JUGA: Masuk Rumah Tanpa Izin, Azwar Warga Batubara Nyaris Tewas Dibacok)

“Kalau nanti pemiliknya mau mengambil kendaraannya, pertama harus membawa STNK dan BPKB, kemudaian jauh membawa kelengkapan kendaraannya yang standar. Kalau tidak ada dokumen, akan tetap kita sita,” katanya.

Ketika ditanya perihal dugaan apakah ada kendaraan yang merupakan hasil kejahatan, dirinya mengatakan nantinya pihaknya akan bekerjasama dengan Satlantas untuk mengecek seluruh kendaraan tersebut. Selanjutnya, pihaknya akan tetap melakukan pengembangan dan pemantauan lebih lanjut untuk memutus aksi serupa.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)