Pesawat Smart Air Jatuh di Bandara Aminggaru Ilaga, Pilot Tewas Co Pilot Terluka

Senin, 25 Oktober 2021 - 08:57 WIB
loading...
Pesawat Smart Air Jatuh di Bandara Aminggaru Ilaga, Pilot Tewas Co Pilot Terluka
Petugas medis memberikan pertolongan kepada awak Pesawat Smart Air, yang jatuh di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Foto/iNews TV/Cornelia Mudumi
A A A
ILAGA - Mengangkut kargo, Pesawat Smart Air jatuh di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, Senin (25/10/2021) sekitar pukul 07.30 WIT. Akibat kecelakaan ini, pilot Pesawat Smart Air, Rahayu Kuntardi meninggal dunia.



Kepastian meninggalnya pilot pesawat tersebut, disampaikan Kepala Bandara Ilaga, Herman Sutijo. "Pilot meninggal dunia. Sementara co pilot mengalami luka-luka, dan masih dirawat insentif di rumah sakit Ilaga," kata Herman.



Pesawat ini dipiloti Rahayu Kuntardi, dengan Co Pilot Egie. Pesawat mengangkut kargo dari Timika, tujuan Ilaga. Hingga saat ini pesawat masih berada di tengah landasan bandara.



Herman Sutijo menambahkan, penyebab kecelakaan Pesawat Kargo Smart Air ini belum diketahui. Dirinya masih menunggu KNKT untuk menyelidiki penyebab kecelakaan, dan juga mengevakuasi pesawat ke pinggiran landasan bandara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)