Pria Ini Nekat Gotong Motor Satpam yang Tidur Pulas di Pos Jaga

Minggu, 24 Oktober 2021 - 18:37 WIB
loading...
Pria Ini Nekat Gotong Motor Satpam yang Tidur Pulas di Pos Jaga
Seorang pencuri nekat menggotong motor milik satpam penginapan karena terkunci ganda, aksinya terekam kamera pengawas (CCTV). Foto: iNewsTV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Seorang pria nekat mencuri motor satpam yang sedang tidur pulas di pos jaga. Bahkan karena dia terpaksa harus menggotongnya karena terdapat kunci tambahan di motor.

Aksi nekat pencuri ini pun terekam kamera CCTV saat beraksi di salah satu penginapan di Jalan Sukabangun Satu, Sukarami, Palembang , Sumatera Selatan.

Pelaku seorang diri mendorong sepeda motor yang terkunci sambil mengangkat roda bagian depan.



Korbannya penjaga keamanan penginapan, korban mengaku sudah memasang kunci pengaman tambahan, saat kejadian dirinya tertidur pulas dalam pos penjagaan.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku seorang diri nekat melakukan aksi curanmor, pelaku beraksi dini hari memanfaatkan penjaga keamanan sedang tertidur pulas.

Setelah melihat keadaan pos pengamanan aman, pelaku mendorong sepeda motor korban, mengetahui adanya kunci pengaman tambahan, pelaku mendorong motor korban sambil mengangkat roda bagian depan ke tempat yang lebih aman.



Pelaku berhasil menggasak satu unit sepeda motor jenis matic milik petugas keamanan penginapan.

Korban yang juga satpam penginapan ini mengaku, sama sekali tidak menyangka sepeda motor miliknya hilang. “Padahal motor sudah dipasang kunci pengaman tambahan serta pintu portal penginapan yang tertutup,” tutur Satpam Tugiman, korban curanmor.

Korban mengaku saat kejadian, dia tertidur dalam pos penjagaan dan terbangun saat mendengar adanya tamu penginapan yang datang, korban kaget melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di tempat.



“Setelah melihat hasil rekaman CCTV, terlihat pelaku mendorong pintu portal dan mencuri sepeda motornya. Pelaku diduga memotong kabel pengaman alarm sepeda motornya sehingga tidak berbunyi,” katanya.

Atas kejadian tersebut korban kehilangan satu unit sepeda motor jenis matic dengan kerugian ditaksir Rp15 juta.

Kini, korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi dan berharap pelaku serta sepeda motornya dapat ditemukan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)