Jalur Cijoho-Cijalu Pangandaran Terendam Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh

Minggu, 24 Oktober 2021 - 11:52 WIB
loading...
Jalur Cijoho-Cijalu Pangandaran Terendam Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh
Hujan deras yang terjadi sejak Minggu (24/10/2021) dini hari menyebabkan jalur Cijoho-Cijalu di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran terendam air. (Ist)
A A A
PANGANDARAN - Hujan deras yang terjadi sejak Minggu (24/10/2021) dini hari menyebabkan jalur Cijoho-Cijalu di Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran terendam air.

Warga setempat Didin mengatakan, lokasi jalur Cijoho-Cijalu tepatnya di Sasak Lame jadi langganan banjir tahunan.

"Banjir mengakibatkan arus lalu lintas terhambat dan pengemudi kendaraan bermotor harus antre jika ingin melintas menggunakan jasa angkutan roda atau gerobak yang disediakan warga," tambahnya.

Bahkan kendaraan roda empat pun tidak bisa melintas, sehingga harus mengambil jalur Bojongmalang-Purwasari. "Lahan pertanian warga seperti sawah dan kolam ikan mayoritas terendam banjir," jelas Didin.

Banyak kolam ikan milik warga terbawa arus air banjir bahkan areal pembenihan padi petani rusak tidak tersisa. "Banjir terjadi di jalur Cijoho menuju Cijalu perbatasan Desa Parigi dengan Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi itu akibat luapan sungai Cijalu," terangnya. Baca: Mahasiswi hingga Karyawan Cantik Digerebek Saat Bersetubuh di Hotel.

Selain itu juga banjir terjadi di daerah Desa Bojong, Kecamatan Parigi yang merendam hektaran sawah dan merambah ke perumahan warga.

"Karena ketinggian jalur sungai diatas jalur jalan raya akhirnya merendam pesawahan dan menutup jalur jalan setinggi lutut orang dewasa," tutur Didin.

Belum ada inpormasi korban jiwa akiban banjir yang terjadi, hingga kini kerugian pun belum bisa diprediksi. Baca Juga: Innalillahi...Pria Paruh Baya Meninggal dalam Posisi Duduk di Bus Jurusan Bekasi-Pangandaran.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)