Pembangunan Gallery UMKM Erick Tohir di Sumsel Tuai Hasil Positif

Minggu, 24 Oktober 2021 - 07:31 WIB
loading...
Pembangunan Gallery UMKM Erick Tohir di Sumsel Tuai Hasil Positif
Bantuan pembangunan Gallery UMKM dari Yayasan Erick Tohir kepada warga Kampung Sugih Waras, Talang Jambe, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menuai hasil positif. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Bantuan pembangunan Gallery UMKM dari Yayasan Erick Tohir kepada warga Kampung Sugih Waras, Talang Jambe, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), menuai hasil positif.

Camat Sukarami, Muhammad Fadly mengatakan kampung tersebut belum lama ini meraih dua kali juara pada lomba hati PKK dan Kampung Kreatif se- Kota Palembang.

"Kampung Sugi Saras pada saat bulan kemarin mendapatkan dua kali juara, lomba Hatinya PKK dan kampung Kreatif se Kota Palembang. Adanya bantuan dari Yayasan Erick Thohir dalam renovasi Gallery dan pos ronda menjadi nilai tambah saat penjurian dilakukan," kata Fadly, di Kampung Sugih Waras, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (23/10/2021).

Ratna Ningsih (41), Warga Sugih Waras, mengapresasi kehadiran Erick Tohir di kampungnya. Erick menurutnya adalah pejabat pertama yang datang kekampung tersebut.

Ia berharap, kedatangan Erick memberi dampak positif dalam bidang pariwisata. "Kami bersyukur sekali dengan kedatangan beliau ini paling tidak dapat membuka lahan perekonomian kami," ucapnya.

"Siapa tahu dengan datangnya beliau juga hari ini dapat membuat Talang Jambe ini menjadi salah satu tujuan objek wisata terkenal seperti di daerah-daerah lainnya," sambung istri dari ketua komunitas sepeda ontel ini.

Ratna juga berharap, kepada Erick Thohir agar dapat menjadi penyambung suara masyarakat, khususnya bagi Kampung Sugih Waras. "Dengan kedatangan beliau juga dapat mendengarkan aspirasi atau pendapat kami sehingga bisa naik ke atas, apa yang daerah kami inginkan dan cita-citakan bisa tercapai," ucapnya.

Ketua Yayasan Erick Thohir, Erick Tohir mengatakan renovasi gallery UMKM dan pos ronda merupakan program social healing yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak pandemik.

"Program ini bentuk upaya memulihkan kondisi trauma sosial yang ada di masyarakat akibat pandemi, dengan melibatkan masyarakat untuk membangun kembali lingkungannya, baik bentuk perbaikan fasilitas sosial atau fasilitas umum," kata Erick dalam sambutannya. Baca: DPW Partai Perindo Babel Gelar Vaksinasi Massal, Masyarakat Sambut Antusias.

Dalam kunjungannya itu, Erick sempat melihat hasil pembangunan pos ronda dan galery UMKM. Menteri BUMN itu sempat menyicipi manisan terbuat dari terong yang merupakan salah satu produk UMKM warga.

Ia juga mengutarakan keinginan kuat untuk membantu kelompok masyarakat dibuktikan dengan telah disebarnya program social healing di sejumlah tempat atau wilayah, seperti di Sumatera Selatan, misalnya. Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Festival Sriwijaya Bisa Bertaraf Internasional.

"Program ini dijalankan di 520 desa /kelurahan yang tersebar di 8 provinsi yang ada di Pulau Sumatera, seperti Lampung, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara," paparnya. "Social Healing Spot di Sumatera Selatan sendiri terdapat 80 Social Healing Spot yang akan digarap," tutup Erick.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2910 seconds (0.1#10.140)