Angin Kencang Terjang Sleman, Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 15:58 WIB
loading...
Angin Kencang Terjang Sleman, Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang
Pohon tumbang menimpa rumah warga, Ngemplak, Kabupaten Sleman, saat angin kencang, Jumat sore (22/10/2021). Foto/Dok.BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Sejumlah rumah warga di Kabupaten Sleman, mengalami kerusakan usai tertimpa pohon tumbang, Jumat (22/10/2021) malam. Pohon tumbang akibat angin kencang tersebut, juga merusak jaringan listrik, serta menutup akses jalan.



Kabid Kedarurutan dan Logistik Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan, pohon tumbang terjadi di tujuh titik. Yang tersebar ada di tiga kapanewonan. Yaitu empat titik di Kapanewoan Cangkringan, dua titik di Kapanewon Ngemplak, dan satu titik di Kapenewon Kalasan.



Empat titik di Kapanewonan Cangringan, terjadi di Dusun Kiyaran, Watuadeg, dan Jambu, Kalurahan Wukirsari. Dua titik di Kapenewonan Ngemplak, terjadi di Dusun Saran, dan Sambirejo, Kalurahan Wedomarrani.



Satu titik di Kapanewon Kasalan, terjadi di Dusun Pundong, Kalurahan Tirtomartani. "Itu laporan yang masuk hingga Sabtu (23/10/2021) pukul 02.00 WIB," kata Makwan, Sabtu (23/10/2021)

Makwan menjelaskan pohon tumbang di Saren, dan Sambirejo, Wedomartani, Ngemplak, menimpa dua rumah warga, di Kiyaran dan Jambu, Wukirsari, Cangkringan, menimpa jaringan listrik serta di Watuadeg, Wukirsari, Cangkringan dan Pundong, Tirtomartani, Kalasan melintas di jalan raya. "Di Kiyaran dan Jambu, Wukirsari, genting rumah warga, bangunan SD dan barak rusak terbawa angin kencang, " terangnya.



Petugas TRC BPBD Kabupaten Sleman, bersama relawan dan masyarakat langsung melakukan pembersihan dan pendataan. Dari laporan ada yang sudah terkondisikan, dan ada yang masih dalam penanganan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)