Angin Kencang dan Hujan Deras Guyur Pekalongan, 8 Titik Longsor Tutup Akses Jalan

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 11:47 WIB
loading...
Angin Kencang dan Hujan Deras Guyur Pekalongan, 8 Titik Longsor Tutup Akses Jalan
Para petugas membuka akses jalan yang ditutup pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang. Foto SINDOnewsitp
A A A
PEKALONGAN - Angin kencang diserta hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (22/10/2021) sore hingga malam membuat sejumlah titik jalan mengalami longsor. Pohon tumbang yang menutupi badan jalan membuat warga sulit melintas.

Berdasarkan data yang dihimpun PMI Kabupaten Pekalongan, ada delapan titik longsor disertai pohon tumbang menutup jalur yang menghubungkan Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Lebakbarang. Akibatnya, jalur antarkecamatan itu tidak bisa diakses warga.

Rofik Maulana, relawan PMI mengatakan, pihaknya bersama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), TNI, Polri dan warga terus sudah berupaya untuk membuka akses jalan. "Dari delapan titik longsor dan pohon tumbang, sementara baru lima akses yang bisa dilewati warga," ujar Rofik, Sabtu (23/10/2021).

Dia mengimbau agar masyarakat yang akan melintas bisa memutar ke Kecamatan Paninggaran karena masih ada tiga titik longsor dan pohon tumbang yang belum dibuka. Pembersihan material longsor dan pohon tumbang dilanjutkan pada Sabtu pagi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)