PPKM Naik Jadi Level 3, Bengkulu Utara Kejar Target Vaksinasi

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 04:32 WIB
loading...
PPKM Naik Jadi Level 3, Bengkulu Utara Kejar Target Vaksinasi
Bupati Bengkulu Utara, Mian memerintahkan jajaran pemda menggeber vaksinasi saat apel, Jumat (22/10/2021). Foto/iNewsTV/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU UTARA - Bengkulu Utara berjuang keras untuk mencapai target vaksinasi setelah status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) naik dari level 2 menjadi level 3. Bupati Bengkulu Utara, Mian mengerahkan seluruh jajaran pemerintah daerah.

"Protokol kesehatan harus benar-benar kita dampingi. Kawal, edukasi dan giring masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Ini menjadi agenda prioritas yang harus terus kita laksanakan, tidak boleh kendor apalagi menyerah," kata Mian saat apel di halaman kantor Pemkab Bengkulu Utara, Jumat (22/10/2021).



Mian mengatakan, syarat tambahan dari Menko Marves suatu daerah bisa turun dari level 3 ke level 2 cakupan vaksinasinya dosis 1 harus mencapai 50 persen. Cakupan vaksinasi lansia harus mencapai 40 persen. Sedangkan Kabupaten Bengkulu Utara belum mencapai target tersebut.

"Angka laju vaksinasi dalam Gerakan Serbu 1.000 vaksin per kecamatan memang membuahkan hasil signifikan. Saya berikan apresiasi semua unsur pimpinan, OPD dan segenap ASN yang bekerja keras. Namun, hal tersebut belum cukup dinilai oleh pemerintah pusat yang mengevaluasi angka vaksinasi kita masih di angka 30 persen lebih," jelas Bupati.

Oleh karenanya, ditekankan kembali oleh bupati kepada seluruh Satgas Kabupaten, Kecamatan. Hingga Satgas tingkat desa agar terus membaur ke masyarakat kemudian dintervensi kembali oleh stakeholder terkait untuk membantu sosialisasi vaksin.



"Nah ini makanya vaksinasi harus kita tekan minggu ini minimal mencapai 40 persen. Ingat kita digaji oleh negara, kesehatan masyarakat adalah hukum tertinggi negara membebankan kita untuk mengawal kesehatan masyarakat," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)