Sejumlah OPD di Kabupaten Jayapura Kelola Dana Penangan Covid-19

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:03 WIB
loading...
Sejumlah OPD di Kabupaten Jayapura Kelola Dana Penangan Covid-19
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.
A A A
SENTANI - Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan pengelolaan dana untuk penanganan Covid- 19 di Kabupaten Jayapura melibatkan 10 OPD. OPD ini mempunyai tugas dan peran dalam berbagai kegiatan untuk penanganan Covid-19, tentunya peran dari OPD tersebut sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Penggunaan dana ini harus dipertanggungjawabkan, pertanggungjawabannya di beberapa OPD, mereka yang mengelola dana ini sesuai dengan petunjuk dari pusat," kata Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Rabu (3/6/2020).

Meski tidak merinci kesepuluh OPD yang terlibat dalam pengelolaan dana Covid-19 untuk membiayai berbagai kegiatan itu, namun ada beberapa bidang yang disebutkan, misalnya bidang kesehatan, di bawah Koordinasi Dinas Kesehatan. Kemudian dalam penanganan dampak ekonomi sekaligus pengamanan sosial ada tim ekonomi di bawah tanggung jawab Asisten II BPBD, kemudian bidang pendidikan dan beberapa stakeholder juga bertanggung jawab.

"Sekarang ini beberapa OPD lain yang tidak termasuk di dalam 10 OPD yang sudah kita buat keputusan yang mengelola dana Covid ini. Pendidikan dan Kominfo sudah minta untuk dimasukan karena pendidikan dan juga Kominfo untuk peran media itu sangat penting," ujarnya.

Saat ini total anggaran yang sudah diperlukan untuk anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura senilai Rp45 miliar.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0557 seconds (0.1#10.140)