Peringati HUT Kemenkumham, Kanwil Sulsel Gelar Kegiatan Sosial

Kamis, 21 Oktober 2021 - 23:21 WIB
loading...
Peringati HUT Kemenkumham, Kanwil Sulsel Gelar Kegiatan Sosial
Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan sosial. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan sosial bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham.

Adapun item acara tersebut yakni, bakti sosial, donor darah, pembagian paket “New Normal Kit” dan pemberian beasiswa kepada ahli waris pegawai Kemenkumham di Kabupaten Bone yang meninggal karena Covid 19.



Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel , Dodi Karnida mengatakan kegiatan-kegiatan diadakan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 yang jatuh pada 30 Oktober mendatang.

"Acara ini dilakukan serentak oleh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia dengan melibatkan kerjasama beberapa pihak," kata Dodi dalam katerangan resmi yang diterima KORAN SINDO, Kamis (21/10/2021).

Dia menerangkan untuk donor darah pihaknya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan akan dilaksanakan se jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel.

"Baik di Kanwil Sulsel, maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di Sulsel. Sekarang sudah ada 700 petugas yang daftar untuk ikut donor darah," tutur Dodi yang juga bertindak sebagai ketua pelaksana.

Adapun kegiatan di Kanwil Kemenkumham rencananya akan diikuti 130 orang terdiri dari pegawai Kanwil dan UPT di kota Makassar yakni Lapas, Bapas dan Rupbasan serta Balai Harta Peninggalan dan Kantor Imigrasi Makassar.

Sedangkan pembagian "New Normal Kit" disediakan sebanyak 1384 paket yang berisi masker dan hand sanitizer. Paket itu akan disalurkan ke rumah sakit dan puskesmas di Sulsel.

"Sebagai bentuk perhatian untuk para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Paket tersebut merupakan hasil sumbangan pegawai jajaran Kemenkumham Sulsel," tuturnya.



Untuk penyerahan secara simbolis di Kanwil akan diserahkan kepada perwakilan RS Bhayangkara, RS Khusus Dadi dan RS Akademis Jaury. Sedangkan dari Lapas Makassar akan serahkan ke RS Islam Faisal dan Rutan dan Kanim Makassar ke RSUP Wahidin Sudirohusodo.

Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Sulsel Anggoro Dasananto, menambahkan keluarga besar Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengwil Sulsel, beberapa organisasi Bantuan Hukum (OBH) dan IOM (Organization Of Immigration) turut berpartisipasi dengan menyumbangkan New Normal Kit secara langsung.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)