Viral, Bupati Jember Nyanyi Tanpa Masker di Pesta Pernikahan Ponakan

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:04 WIB
loading...
Viral, Bupati Jember Nyanyi Tanpa Masker di Pesta Pernikahan Ponakan
Bupati Jember, Hendy Siswanto menyanyi di acara pesta pernikahan keponakannya di sebuah restoran ternama. Foto/iNewsTV/Bambang Sugiarto
A A A
JEMBER - Sebuah video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan Bupati Jember, Hendy Siswanto menyanyi di acara pesta pernikahan keponakannya di sebuah restoran ternama. Aksi bupati ini dilakukan tanpa masker dan jaga jarak. Padahal Jember sedang PPKM Level 3.

Diduga bupati melanggar prokes karena terlihat ada beberapa tamu yang tak mengenakan masker dan tak jaga jarak.



Dalam video terlihat beberapa pengunjung berikut keluarga mempelai ikut bergoyang sesuai lantunan musik dan syair lagu yang dibawakan bupati.

Kegiatan ini diduga digelar pada 17 Oktober 2021 lalu. Hal itu diperkuat dari komentar beberapa netizen.

Sontak video ini mendapat sorotan dari sebagian besar masyarakat Jember karena dianggap tidak memberi tauladan baik.

Ketua Kelompok Masyarakat Forum Konco Dewe, Lukman menganggap Bupati Jember tidak memberi contoh baik. Sebab di tengah pandemi COVID-19 dan kesulitan ekonomi masyarakat bupati malah bernyanyi dalam sebuah acara pernikahan bahkan diduga tidak berprokes.



"Apa yang dilakukan bupati sangat-sangat mengecewakan. Pertama melanggar prokes, sudah pasti. Kedua menyakiti hati rakyat, bupati tidak punya kepekaan sosial. Masyarakat diburu-buru mematuhi prokes dan terdampak pandemi, sementara bupati bernyanyi tanpa mematuhi prokes," ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu Bupati Jember, Hendy Siswanto saat dikonfirmasi lewat HP meminta maaf atas kejadian tersebut. Kendati menurut bupati, dia dan seluruh yang hadir telah melakukan prokes seperti cuci tangan, cek suhu dan telah mendapat vaksin serta membatasi tamu undangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)