Ibu Muda Ini Terekam CCTV Curi Handphone dan Uang

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:52 WIB
loading...
Ibu Muda Ini Terekam...
FOTO Ilustrasi : DOK SINDOnews
A A A
SLEMAN - Ibu muda RWA,29 warga Losari, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman harus berurusan dengan yang berwajib, setelah aksinya mencuri handphone dan uang di toko sayur mayur Dusun Sembung, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Sabtu (30/5/2020) siang pukul 14.45 WIB terungkap. Ibu muda tersebut sekarang mendekam di tahanan Mapolsek Ngaglik.

Kapolsek Ngaglik Kompol Triadi Harisulityo mengatakan, kasus pencurian ini berawal saat ibu muda yang membawa anak di bawa umur datang ke toko sayuran segar itu dengan mengunakan sepeda motor. Setelah masuk dalam toko melihat ada handphone dan uang tergeletak di atas meja kasir.

Mengetahui hal tersebut timbul niat mengambilnya, apalagi toko dalam keadaan ramai. Setelah mengambil pelaku langsung pergi. Handphone yang diambi; milik kasir toko Sigit Setiawan, 23 yang sedang sibuk melayani pembeli.

Setelah ibu muda itu pergi, kasir toko kaget, karena handphonenya dan uang tunai Rp140 ribu di atas meja kasir hilang. Karena penasaran kemudian memeriksa CCTV dan terekam ada perempuan muda yang membawa anak mengambil handphone dan uang di atas meja kasir.“Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsek Ngaglik,” Kata Triadi, Rabu (3/6/2020).

Petugas menindaklanjuti laporan itu dengan mengembangkan penyelidikan, di antaranya dengan meminta keteragan pelapor dan memeriksa rekaman CCTV. Dari informasi tersebut berhasil mengindentikasi pelaku dan menangkapnya di rumahnya Losari, Sukoharjo, Senin (1/6/2020).

“Kami juga mengamankan sepeda motor matic nomor polisi AB 6045 UX dan 1 stel baju warna pink hitam dan celana panjang yang digunakan pelakusaat melakukan pencurian sebagai barang bukti,” paparnya.

RWA dalam kasus ini dijerat pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.(Baca juga : Pria Sebatang Kara Meninggal di Gubuk dalam Posisi Duduk )
(nun)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)