Cellica Puji Kekompakan Kepala Daerah di Jabar Tangani COVID-19

Rabu, 03 Juni 2020 - 17:09 WIB
loading...
Cellica Puji Kekompakan Kepala Daerah di Jabar Tangani COVID-19
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana saat memimpin rapat penanganan COVID-9 di Karawang. SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana berbagi cerita soal kekompakan kepala daerah di Jawa Barat yang dikomandoi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam menangani wabah COVID-19. Dia mengatakan, dalam tiga bulan terakhir ini Ridwan Kamil berhasil membangun kebersamaan antara Kepala Daerah se -Jawa Barat dalam menghadapi wabah COVID-19.

Ridwan Kamil selalu berkoordinasi atau meminta masukan kepada para kepala daerah di 27 kabupaten kota, sebelum membuat kebijakan apa pun terkait COVID-19 di Jabar. Dalam penanganan COVID-19 di Jabar, Gubernur rutin menggelar teleconference dengan kepala daerah di Jabar. (Baca juga; Ridwan Kamil: 60% Wilayah di Jabar Bisa Memulai New Normal )

"Yang saya rasakan gubernur selalu komunikasi dengan kita mengenai perkembangan penanganan COVID -19. Gubernur selalu mendengar masukan kita yang di daerah setiap ada kebijakan. Itulah kenapa kita selalu kompak, karena kebijakan pemerintah provinsi selalu dibicarakan dulu ditingkat daerah, kemudian kita lakukan bersama –sama," kata Cellica, Rabu (3/6/2020).

Menurut Cellica, keberhasilan dalam penanganan COVID-19 Di Jawa Barat memang harus dilakukan secara bersama antara pemerintah provinsi dan Kabupaten/Kota. Apalagi setiap daerah memiliki karaterisitik berbeda, maka ketika pemerintah provinsi akan membuat kebijakan harus dibicarakan terlebih dahulu dengan pemerintah di bawahnya.

"Itu dilakukan oleh Gubernur, beliau selalu bicara dengan kami dan sama -sama mencari solusi. JAdi setiap ada kebijakan provinsi, kita di daerah bisa melaksanakannya. Jadi tidak ada kebijakan yang tumpang tindih tapi saling menguatkan, " katanya.

Cellica mengaku komunikasi dengan Gubernur Jabar selalu dilakukan dalam berbagai kesempatan. Terlebih ketika dirinya pernah dinyatakan positif terpapar COVID-19, dia segera melaporkan hasilnya ke Gubernur.(Baca juga; 39.000 Calhaj asal Jabar Batal Berangkat, Emil: Sabar )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)