Tebing Ambrol, 5 Rumah di Sukabumi Terancam Longsor Susulan

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:58 WIB
loading...
Tebing Ambrol, 5 Rumah di Sukabumi Terancam Longsor Susulan
Lima rumah di Kecamatan Caringun dan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi terancam tergusur longsor susulan, akibat hujan deras yang terjadi Selasa (19/10/ 2021).Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Lima rumah di Kecamatan Caringun dan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi terancam tergusur longsor susulan, akibat hujan deras yang terjadi Selasa (19/10/ 2021).

Empat rumah berada di Kecamatan Cibadak tepatnya Kampung Tanjungsari RT 03/013 dan di Kampung Pancalikan RT.04, RW.015, Desa Sekarwangi.

Petugas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak, Daming S mengatakan, terancamnya rumah tersebut, akibat longsornya tebing sungai, sehingga ada 4 rumah di sekelilingnya terancam.

Baca juga: Tips Cerdas Tak Terjerat Pinjaman Online Illegal

"Empat rumah ini terancam, karena berada di bibir sungai atau tebing, kerena tebingnya mengalami longsor kemarin," ujar Daming kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Lebih lanjut Daming mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi agar ada upaya penanganan dan antisipasi untuk yang tidak diinginkan.

Sementara itu satu rumah lagi yang berada di Kecamatan Caringin, adalah milik warga Kampung Tugu RT 01/01, Desa Cijengkol, kondisinya sudah mengalami kerusakan. "Kondisinya rumahnya sudah mengalami rusak sedang dan saat ini kondisinya terancam longos kembali," ujar P2BK Kecamatan Caringin Ahmad.

"Untuk penanganan lebih lanjut, kami sudah laporkan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Kepala Desa, Camat, BPBD dan TNI/Polri," pungkas Ahmad.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)