Kapolda Jatim Harap Bhayangkari Fair Dongkrak Ekonomi UMKM

Selasa, 19 Oktober 2021 - 23:43 WIB
Kapolda Jatim Harap Bhayangkari Fair Dongkrak Ekonomi UMKM
Kapolda Jatim saat meninjau pameran fair di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (19/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Timur (Jatim) meluncurkan penggunaan salah satu aplikasi marketplace Balanjha.com, dalam acara Bhayangkari Fair, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (19/10/2021).

Bhayangkari Fair itu untuk memerkan produk-produk hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Jatim. Kegiatan itu juga sebagai rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021.

Baca juga:
Kendalikan Puluhan Aplikasi Pinjol Ilegal dari Jogja, Ini Penampakan Bos yang Kerap Meneror Korbannya

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Ully Nico Afinta, secara resmi membuka pameran tersebut dengan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya pameran UMKM binaan Bhayangkari.

Nico mengatakan, peserta UMKM ini berasal dari seluruh jajaran satuan wilayah Polres yang merupakan binaan Bhayangkari.



"Terlihat disini produk yang dipamerkan. Ada batik, kuliner, makanan ringan, pernak-pernik rumah tangga dan masih banyak lagi,” katanya.

Baca juga: Nasib Tragis Janda 3 Anak, Digugat Rp500 Juta oleh Mantan Pengacara Sendiri

Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua cabang, seluruh peserta yang sudah hadir, dan inovasi yang dilakukan di dalam memperluas pasar dengan menggunakan digitalisasi. “Saya yakin nanti dengan nama Balanjha.com ini bisa memperluas pasar bagi UMKM. Karena kita ketahui memang 51% penopang ekonomi di Jawa Timur," paparnya.

"Saya mengapresiasi atas inisiatif untuk memperluas pasar UMKM ini yang ditautkan dan dibuat suatu situs web yang dinamakan Balanjha.com. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat mendokrak ekonomi di sektor UMKM," ungkap Niko.

Baca juga: Viral, Video Persekusi Siswa SMP Pukul dan Injak Temannya yang Tergeletak di Toba

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini menyampaikan, nantinya situs Balanjha.com ini akan ditautkan dengan situs yang dimiliki oleh Pemprov Jatim yaitu Jatim Bejo.

"Saya sampaikan juga untuk Balanjha.com ini bisa ditautkan dengan web yang dimiliki oleh Provinsi Jawa Timur, yaitu Jatim Bejo. Singkatan dari (Jawa Timur belanja online). Jatim Bejo ini menghimpun seluruh UMKM di Jatim sehingga apabila nanti ditautkan tentu juga bisa memperluas pasar, tentunya kalau memperluas pasar akan meningkatkan penjualan dan menggerakkan ekonomi," tandasnya.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1233 seconds (10.55#12.26)