alexametrics

Bupati Hamim Minta Petani Fokus Garap Tanaman Pangan Unggulan

loading...
Bupati Hamim Minta Petani Fokus Garap Tanaman Pangan Unggulan
Usai meninjau program Rumahku Kebunku, Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Bone Bolango melakukan penanaman kedelai anjasmoro Rabu (31/6/2020).
A+ A-
SUWAWA - Usai meninjau program Rumahku Kebunku, Bupati Bone Bolango Hamim Pou didampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Bone Bolango melakukan penanaman kedelai anjasmoro di Desa Bulotalangi Timur, Kecamatan Bulango Timur, Rabu (31/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Hamim Pou mengimbau petani lebih berfokus pada tanaman-tanaman unggulan yang mampu menyediakan kebutuhan masyarakat.

"Hari ini kita menanam kedelai bersama petani, saya berharap ini bagian dari usaha kita untuk berfokus pada tanaman tanaman unggulan kebutuhan masyarakat dan juga memiliki nilai ekonomi yang relatif baik sebagai penopang ekonomi keluarga, jadi di samping jagung kita akan mulai juga kedelai bahkan kedepan juga kita akan mengembangkan bawang merah walaupun kita sadar bahwa modal bawang merah ini relatif mahal tetapi kalo dalam bentuk kelompok trus Bank bantu disitu dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) saya kira ini akan menjadi usaha yang sangat baik dan mampu membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Bone Bolango," terang Bupati Hamim.



Bupati Hamim Pou berpesan kepada seluruh tim penyuluh pertanian Kabupaten Bone Bolango untuk menyeriusi program pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Bone Bolango.

"Tentu ini juga butuh bantuan dari para penyuluh dari melakukan pembinaan sampai paskah panennya, saya berharap kedepan dipadukan dengan kementrian pertanian hal hal ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani yang ada di Kabupaten Bone Bolango," imbuh Bupati Hamim.
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak