Pabrik Penggilingan Jagung di Wajo Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:19 WIB
loading...
Pabrik Penggilingan Jagung di Wajo Dilalap Si Jago Merah
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Wajo berupaya memadamkan kobaran api di pabrik penggilingan jagung yang terbakar. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Satu pabrik penggilingan jagung milik kelompok tani Sumpangale III di Desa Lapaukke, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, dilalap si jago merah, Rabu (3/6/2020).

Salah seorang warga Desa Lapaukke, Herman mengatakan, kebakaran yang hampir menghanguskan seluruh bangunan pabrik diduga disebabkan terbakarnya satu unit mesin penggilingan jagung di dalam pabrik.

Kobaran api dengan cepat membesar akibat banyaknya tongkol jagung yang berada di dalam pabrik.

"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 10 pagi. Kebakaran terjadi akibat mesin penggilingan jagung yang ada di dalam pabrik mengalami korsleting dan terbakar," jelasnya.



Sementara itu, salah seorang personel Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo , Taufik belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran pabrik penggilingan jagung. Namun, dugaan sementara terbakarnya pabrik tersebut akibat salah satu mesin penggilingan pabrik terbakar.

"Mesin penggiling yang terbakar, bagian atap bangunan juga ikut terbakar, kalau penyebabnya belum bisa kita pastikan," katanya.

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Wajo menerjungkan empat armadanya untuk memadamkan api di pabrik penggiling jagung tersebut.

Api sempat membesar ketika mulai merembes ke tempat penyimpanan tongkol jagung yang mudah terbakar.

Beruntung, api segera dipadamkan hingga tak merembes ke seluruh bangunan dan tak menyebabkan korban jiwa.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0305 seconds (0.1#10.140)
pixels