Sambut Hari Sumpah Pemuda, Koni MBD Gelar Turnamen Bola Voli dan Atletik

Selasa, 19 Oktober 2021 - 12:47 WIB
Sambut Hari Sumpah Pemuda, Koni MBD Gelar Turnamen Bola Voli dan Atletik
Pembukaan turnamen olahraga Bola Voli dan Atletik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Barat Daya (MBD) oleh Ketua KONI Chau S.E.M. Petrusz .
A A A
TIAKUR - Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021, bertempat di SMA Negeri 13 MBD, Minggu (17/10/2021) dilaksanakan pembukaan turnamen olahraga Bola Voli dan Atletik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku Barat Daya (MBD).

Ketua KONI Chau S.E.M. Petrusz dalam sambutannya mengatakan sejak dilantik pada Mei, KONI MBD baru dapat menyelenggarakan turnamen olahraga. Keinginan besar KONI adalah dapat menyelenggarakan berbagai jenis cabang olahraga. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 dan keterbatasan lainnya maka untuk saat ini hanya olahraga bola voli dan lari 100 m serta marathon 10 km.

Untuk turnamen kali ini sebanyak 33 tim putra bola voli dan 18 tim bola voli putri. Sedangkan untuk lari marathon telah mendaftar sebanyak 194 atlet putra dan 65 atlet putri. "Melihat jumlah peserta yang mendaftar secara online begitu banyak menandakan bahwa semangat masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya sangat luar biasa," kata Ketua KONI MBD.

Ia menyatakan mendatang, KONI akan lebih memfokuskan pada pengembangan potensi generasi muda yakni siswa-siswi pelajar Sekolah Menangah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh wilayah Maluku Barat Daya. Untuk itu ia berharap adanya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal sarana prasarana maupun bantuan lainnya.

Menyambut tunamen bola voli pada 2023 nanti, KONI akan mempersiapkan tim bola voli yang diambil dari siswa-siswa berbakat dari 17 kecamatan yang akan mewakili Kab. Maluku Barat Daya mengikuti turnamen yang dimaksud.

Ketua KONI menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga terlaksananya turnamen ini. Ia juga minta maaf jika dalam penyelenggaran turnamen terdapat kekurangan. Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi KONI di masa datang. Hadir dalam acara ini Wakapolres MBD, Pimpinan OPD, pengurus KONI Kab. MBD, peserta dan Tim Official.

(atk)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1363 seconds (10.177#12.26)