Jadi Kebanggaan, Atlet Cantik Peraih Emas Lempar Lembing di PON Papua Diarak Keliling Desa

Selasa, 19 Oktober 2021 - 10:23 WIB
loading...
Jadi Kebanggaan, Atlet Cantik Peraih Emas Lempar Lembing di PON Papua Diarak Keliling Desa
Kepulangan atlet lempar lembing putri, Atinna Nur Kamila Intan Bahtiar peraih medali emas PON XX Papua, disambut meriah di kampung halamannya Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Tangis bahagia tak dapat dibendung Atinna Nur Kamila Intan Bahtiar. Atlet peraih medali emas cabang olah raga lempar lembing di ajang PON XX Papua tersebut, diarak oleh warga keliling desa kelahirannya.



Menggunakan mobil kuno, atlet yang mampu memecahkan rekon PON, dan rekor nasional ini dikarak menggunakan mobil kuno keliling Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Selasa (19/10/2021).



Penyambutan meriah warga desa ini, sebagai salah satu kebanggaan mereka terhadap prestasi yang diraih Atinna Nur Kamila Intan Bahtiar. Putri pasangan Ahmad Sidik dan Soimah ini, menurut Kades Pangebatan, Agus Suroto sebagai rasa bangga warga desa terhadap prestasi yang diraih warga desanya.



"Ini sebagai rasa bangga dan rasa syukur anak Desa Pangebatan, bisa meraih emas lempar lembing dan memecahkan rekor nasional. Harapannya ke depan menjadi lecutan dan motivasi, karena dari masyarakat sederhana bisa berprestasi tingkat nasional," tegasnya.

Atinna yang kini tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Semarang ini, baru pertama kali tampil di ajang PON, dan langsung menyumbangkan medali emas serta memecahkan rekor.



Arak-arakan rombongan Atinna ini, langsung menjadi perhatian warga. Bahkan, warga memadati pinggir jalan yang dilewati rombong ini menyambut sang juara. Mereka juga berebut untuk dapat berfoto bersama.

Atinna sendiri mengaku tidak menyangka jika dirinya akan disambut meriah oleh warga desanya. Sambutan meriah itu, membuat gadis berusia 23 tahun ini merasa terharu. "Alhamdulillah, tidak menyangka disambut begitu meriah. Terimakasih atas perhatian yanb luar biasa dari warga desa. Semoga ini terus memacu semangat untuk meraih prestasi di ajang Sea Games dan Asian Games," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5673 seconds (0.1#10.140)