Kisah Romantis Bung Tomo, Macan Podium yang Jatuh Cinta pada Wanita Cantik Bernama Sulistina

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:10 WIB
loading...
Kisah Romantis Bung Tomo, Macan Podium yang Jatuh Cinta pada Wanita Cantik Bernama Sulistina
Foto Bung Tomo karya Alex Mendoer. Foto/Wikipedia
A A A
Suaranya menggelegar, memecah langit. Nada-nadanya selalu membakar keberanian rakyat Indonesia, untuk turun langsung ke gelanggang perang melawan segala bentuk penjajahan. Keberaniannya, bak Harimau yang siap menerkam setiap lawannya.



Itulah Sutomo, yang akrab disapa Bung Tomo. Orasi-orasinya dikenal menggelegar di sanubari setiap rakyat Indonesia. Membangkitkan keberanian untuk melawan penjajah lewat podium di tengah medan pertempuran, hingga selalu dijuluki macan podium.



Tak jarang pergerakannya melawan penjajah, harus mempertaruhkan nyawanya sendiri, demi kemerdekaan Indonesia. Tetapi siapa sangka, di balik suaranya yang lantang dan tatapan tajam matanya, Bung Tomo adalah sosok romantis.



Dia jatuh cinta pada wanita cantik bernama Sulistina. Kisah-kisah romantisnya di tengah medan laga pertempuran, banyak dikisahkan pada buku " Bung Tomo Hidup dan Mati Pengobar Semangat Tempur 10 November" karya Abdul Waid.

Awal mula Bung Tomo mengenal perempuan cantik tersebut di masa-masa pergolakan revolusi Indonesia. Pertemuan keduanya terjadi di Kota Surabaya, kebetulan Bung Tomo dan Sulistina sama-sama aktivis yang bergerak untuk menegakkan kepentingan, dan kesejahteraan orang banyak.

Namun yang membedakan adalah pergerakannya, Bung Tomo lebih mengarah kepada perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Sedangkan Sulistina lebih mengarah pada kepentingan sosial. Saat itu Sulistina memiliki kesibukan sebagai anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Malang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)