Sebelum Diperkosa 3 Pria, Remaja di Halmahera Tengah Juga Disetubuhi Pacarnya

Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:18 WIB
loading...
Sebelum Diperkosa 3 Pria, Remaja di Halmahera Tengah Juga Disetubuhi Pacarnya
NU (18) seorang remaja di Patani, Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, tewas usai diperkosa bergiliran oleh beberapa orang semalam suntuk. Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
WEDA - NU (18) seorang remaja (sebelumnya ditulis pelajar SMA) di Patani, Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara, tewas usai diperkosa bergiliran oleh beberapa orang semalam suntuk. Pemerkosan secara bergiliran dilakukan oleh sejumlah pekerja tambang nikel pada Jumat, 8 Oktober 2021. Dimana RR salah satu pemerkosa NU adalah kekasih korban.

Kapolres Halteng AKBP Nico A Setiawan mengatakan, laporan pemerkosaan diterima anggota Polisi pada Jumat 8 Oktober 2021.



"Lalu usai menerima laporan di hari yang sama langsung diamankan para pelaku sejumlah tiga orang dan keesokan harinya pada Sabtu 9 Oktober kita amankan satu pelaku lagi," kata AKBP Nico A Setiawan kepada SINDOnews, Minggu (17/10/2021).

Keempat pelaku yang telah diamankan berinisial RR, HL , MS dan SB. Keempatnya merupakan pekerja tambang salah satu perusahaan nikel di Halmahera Tengah, Maluku Utara.

"Saat ini proses sudah ditahap penyidikan dengan penerapan Pasal 285 jo 55 namun dengan perkembangan terbaru korban meninggal, kami akan koordinasi dengan kejaksaan untuk penambahan pasal untuk menjerat para tersangka," kata Kapolres.

Sebelumnya berita soal pemerkosaan terhadap NU menyebar lewat akun twitter Twitter, Cahaya Timur @Ghara_H4L3Y0r4..

Dimana setelah diperkosa, korban tidak bisa berjalan, akibat megalami sakit yang luar biasa dirasakan dan ketakutan untuk bercerita kejadian sebenarnya.

"Seminggu setelah kejadian, organ intim bengkak dan bernanah dan sudah sulit berbicara, akhirnya dirujuk ke RSUD Ternate, dan kemaren adik kami menghembuskan nafas terakhir," tulis dia.

Menurut dia, dari jejak digital pada handphone milik korban, teridentifikasi pelaku pertama diduga sang pacar. Pelaku langsung ditangkap di lokasi kerja. Dari pelaku pertama ini kemudian muncul 3 pelaku lainnya. Ke empat pelaku sudah ditangkap dan ditahan di Polres Halteng.



"Kami dari pihak keluarga, meminta kepada aparat agar bertindak tegas, semua pelaku yang ditangkap diumumkan dan diproses seadil-adilnya. Informasi yang beredar pelaku tidak hanya 4 orang, ini harus diusut tuntas," jelas dia.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)