Video Hoaks Pesawat Jatuh dan Terbakar, Polisi Buru Pembuat serta Penyebar

Minggu, 17 Oktober 2021 - 16:56 WIB
Video Hoaks Pesawat Jatuh dan Terbakar, Polisi Buru Pembuat serta Penyebar
Polisi kembali mendatangi lokasi yang diduga tempat mengambil video hoax pesawat jatuh dan terbakar di kawasan Bandara Adi Soemarmo, Minggu (17/10/2021). Foto: iNewsTV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Video pesawat jatuh dan terbakar di Bandara Adi Somarnoe Boyolali, Jawa Tengah yang sempat menggembarkan yang ternyata palsu ( hoaks ), kini dalam penanganan aparat kepolisian.

Hingga saat ini, polisi masih memburu pelaku pembuat dan penyebar video hoaks pesawat jatuh terbakar itu, polisi berharap pelaku segera menyerahkan diri untuk memberi klarifikasi, karena video hoaks tersebut sempat membuat resah warga.

Baca juga: Gawat! 12 Orang Positif COVID-19 saat Ikuti Seleksi CPNS di Rembang

Sejumlah petugas dari Polsek Ngemplak Boyolali Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021), kembali mendatangi lokasi yang diduga tempat mengambil video hoaks pesawat jatuh dan terbakar di kawasan Bandara Adi Soemarmo, Sabtu malam (16/10/2021).



Selain meminta keterangan dari warga, polisi juga melihat sisa sisa jerami yang terbakar di lokasi kejadian.

Menurut petugas bahwa kejadian sebenarnya, adalah tiga petani yang mendapatkan perintah dari petugas bandara untuk membakar jerami kering sekitar jam 18.30, dan selama proses pembakaran ke tiga petani berjaga di lokasi.

“Namun, tidak lama kemudian di media sosial tersebar bahwa kejadian tersebut dianggap ada pesawat jatuh dan terbakar dan video tersebut juga sempat viral,” kata Ipda Lanjar, Waka Polsek Ngemplak Boyolali, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Sempat Kabur, Kadis PUPR Musi Banyuasin Ditangkap KPK di Rumah Ibadah

Kini petugas masih memburu pembuat dan penyebar video hoaks tersebut, polisi berharap pelaku segera menyerahkan diri untuk memberikan klarifikasi. “Kami berharap pelaku menyerahkan diri dan memberikan klarifikasi,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa pada Sabtu malam (16/10/2021), sempat viral di media sosial tersebar sebuah video yang menyebutkan telah terjadi pesawat jatuh dan terbakar di Desa Sindon dekat Bandara Adi Soemarmo, namun ternyata video tersebut hoaks.
(nic)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1385 seconds (10.177#12.26)