Happy Hearts Fund Bangun Perpustakaan Sekolah Baru bagi Warga NTT

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 02:08 WIB
Happy Hearts Fund Bangun Perpustakaan Sekolah Baru bagi Warga NTT
Siswa SD di NTT sangat senang di sekolahnya ada perpustakaan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Happy Hearts Indonesia, berkolaborasi dengan Octa Investama Berjangka, melalui project pendanaan Happy Hearts Fund, membangun perpustakaan dan sekolah di NTT.

Tidak hanya itu, mereka juga berencana mengembangkan kurikulum dan pelatihan softskill kependidikan, seperti manajemen perpustakaan untuk guru dan pustakawan di wilayah terpencil itu.

Diantara yang mendapat bantuan itu adalah Sekolah SDN Sanpak, Kupang, NTT. Perpustakaan bagi warga NTT sangat penting, di tengah minimnya tenaga pengajar yang berkualitas.

Baca juga:KH Said Aqil Sirad: NU Care Salurkan Rp7,2 M untuk Pendidikan dan Korban Bencana Alam



Kepala Sekolah SDN Sanpak, Wahelmina Sonbait mengatakan, dengan dibangunnya perpustakaan di Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, NTT ini diharapkan bisa menjadi langkah awal bagi sebuah lompatan besar.

"Kami merasa sangat beruntung dan berterima kasih atas dibangunnya perpustakaan ini sebagai sarana infrastruktur pendukung bagi peningkatan kualitas pendidikan," katanya, Jumat (16/10/2021).

Menurutnya, keberadaan perpustakaan akan sangat berpengaruh di masa depan, khususnya bagi perbaikan kualitas pendidikan dan hidup masyarakat setempat yang banyak tidak mengenyam pendidikan.

Baca juga:Ini Cara Menanamkan Kecintaan Generasi Muda pada Pendidikan Sejarah Indonesia

"Bagi kami warga lokal di sini, ini sangat lah penting dan berarti bagi masa depan guru, dan khususnya siswa-siswa kami, serta komunitas warga lokal di sini," pungkasnya.
(hsk)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1940 seconds (11.210#12.26)