Ikut Kegiatan Pramuka Susur Sungai 7 Santri Tewas Tenggelam 3 Hilang

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 21:18 WIB
loading...
Ikut Kegiatan Pramuka Susur Sungai 7 Santri Tewas Tenggelam 3 Hilang
Sebanyak 20 santri tenggelam saat kegiatan pramuka. Sebanyak 10 santri berhasil selamat, tujuh ditemukan tewas dan tiga masih hilang. Foto/iNews TV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Peristiwa maut terjadi di Sungai Cileueur, Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sebanyak 20 santri yang mengikuti kegiatan pramuka, tenggelam saat menyeberangi Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021) sore.



Mereka berasal dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pesantren Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dari 20 santri yang tenggelam, sebanyak 10 santri berhasil diselamatkan, sementara tujuh santri ditemukan tewas, dan tiga santri masih hilang.



Peristiwa maut itu terjadi saat para santri mengikuti kegiatan susur sungai. Sebanyak 10 santri berhasil diselamatkan warga, sementara tujuh santri yang tewas ditemukan regu penolong gabungan dari BPBD Kabupaten Ciamis, TNI, Polri, PMI, serta Basarnas.



Hingga saat ini, tim penolong dibantu warga masih melakukan upaya pencarian terhadap tiga santri yang hilang tenggelam. Total ada sebanyak 150 santri yang terlibat dalam kegiatan susur sungai ini, dengan tujuan membersihkan sampah di tepi aliran sungai.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)