Terlibat Kejar-kejaran Bak Film Aksi, Pencuri Mobil Boks Nyaris Tabrak Polisi

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 18:30 WIB
loading...
Terlibat Kejar-kejaran Bak Film Aksi, Pencuri Mobil Boks Nyaris Tabrak Polisi
Mobil boks curian yang dibawa kabur dua pelaku dari Cianjur, berhasil diamankan oleh petugas Satlantas Polres Cimahi, saat melakukan operasi ganjil genap di wilayah Padalarang, KBB, Jumat (15/10/2021). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Jamhari (56), dan Dede Jakaria (28) tak berkutik usai diringkus petugas Satlantas Polres Cimahi, Jumat (15/10/2021). Keduanya sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas kepolisian, usai mencuri mobil boks di Cianjur.



Dua pelaku pencurian mobil boks tersebut, ditangkap petugas saat hendak melarikan diri di Jalan Simpang Panaris, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Pelaku sempat berupaya kabur dan terlibat kejar-kejaran dengan petugas.



Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku dilakukan saat pihaknya sedang melaksanakan aturan ganjil genap di kawasan Padalarang. Pihaknya curiga karena saat mobil boks dengan nomor polisi B 9938 VCC itu coba dihentikan, justru berusaha kabur.



"Para pelaku itu mencoba kabur dari arah Cianjur dan baru sampai di Padalarang. Petugas kami yang sedang operasi, curiga karena mobil itu saat dihentikan malah kabur," terangnya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat yakni pihak perusahaan DC Wing Depok, bahwa telah terjadi pencurian roda empat jenis boks dari Depok mengarah ke Bandung. Pencurian bermula ketika empat unit kendaraan parkir di luar area gudang Wings Depok setelah muat inap.

Kemudian ada informasi dari petugas keamanan bahwa pada pukul 5.00 WIB ternyata salah satu kendaraan hilang. Saat dicek menggunakan GPS, kendaraan tersebut terpantau di daerah Ciranjang, Cianjur menuju Padalarang. Pihak perusahaan lalu melaporkan dan minta bantuan ke pihak kepolisian.



Pada saat melintas di Pos Lantas Padalarang sekitar pukul 07.15 WIB, pelapor bersama beberapa petugas Unit Turjawali Satlantas Polres Cimahi dibantu dengan sejumlah masyarakat kemudian menghadang dan memberhentikan kendaraan tersebut.

Akan tetapi, saat itu pengemudi mobil boks sempat berusaha untuk melarikan diri dari cegatan petugas. Bukannya berhenti, mobil boks itu malah menambah kecepatan, hingga hampir menabrak petugas dan warung.

Seorang pelaku sempat kabur tapi tidak lama berhasil ditangkap. "Kedua pelaku dan kendaraannya kini sudah kami serahkan ke Satreskrim Polres Cimahi untuk penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)