Hindari Pos Pemeriksaan, 8 Mobil Travel Gelap dari Riau Gagal Masuk Sumbar

Rabu, 03 Juni 2020 - 10:46 WIB
loading...
Hindari Pos Pemeriksaan, 8 Mobil Travel Gelap dari Riau Gagal Masuk Sumbar
Polres Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan 8 mobil travel gelap dari Riau yang mencoba masuk ke Sumatera Barat melalui jalur tikus. Foto/iNews TV/Agung Sulistyo
A A A
LIMA PULUH KOTA - Polres Lima Puluh Kota , Sumatera Barat (Sumbar) mengamankan 8 mobil travel gelap dari Riau yang mencoba masuk ke Sumatera Barat melalui jalur tikus.

Petugas memeriksa para penumpang sebelum mengevakuasinya dengan kendaraan lain. Sedangkan delapan mobil travel berpelat hitam jurusan Riau-Sumbar ini dibawa ke Mapolres Lima Puluh Kota karena tepergok masuk ke Sumbar melewati jalan tikus di perkampungan. (Baca juga: Lama Tak Ketemu, Pasutri Tenaga Kesehatan Berpelukan Pakai Baju Hazmat)
Hindari Pos Pemeriksaan, 8 Mobil Travel Gelap dari Riau Gagal Masuk Sumbar

Travel gelap ini berupaya melewati pos perbatasan dengan cara memutar jalur lipat kain melalui jalan Desa Baluang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kampar, Riau. (Baca juga: Mengaku Polisi, Napi Asimilasi Ini Ajak Kencan dan Curi Perhiasan PSK di Hotel)

Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Sri Wibowo menjelaskan, 8 mobil yang diamankan tersebut tujuannya ke beberapa daerah di Sumbar. "Diberlakukan sanksi penindakan berupa tilang," katanya.

Tindakan ini diambil petugas karena sebelumnya sudah melakukan sosialisasi dan berusaha meminta memutar balik. Namun para sopir tetap berusaha menerobos sehingga harus dilakukan tindakan tegas.

"Kami akan terus bersiaga mengawal dan memperketat penjagaan jalur-jalur tikus guna mencegah kendaraan yang berasal dari Provinsi Riau masuk ke Sumbar," kata Kapolres.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)