Masjid 99 Kubah di Makassar Difungsikan Akhir Oktober 2021

Kamis, 14 Oktober 2021 - 21:41 WIB
loading...
Masjid 99 Kubah di Makassar Difungsikan Akhir Oktober 2021
Masjid 99 Kubah di Kawasan CPI Makassar bakal difungsikan akhir Oktober ini. Foto: Dok SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pembangunan Masjid 99 Kubah di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) dikebut. Proyek yang digadang-gadang jadi ikon baru di Makassar itu ditarget mulai difungsionalkan akhir Oktober ini.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel , Haeruddin mengatakan, progres pembangunan sudah di atas 90%. Proyek strategis Pemprov Sulsel tersebut rampung dalam waktu dekat.

"Kita tetap on schedule. Kita rencana di akhir bulan ini sudah bisa dimanfaatkan, Insya Allah. Jadi progres kita itu hingga hari ini sudah di atas 90%," tutur dia kepadaSINDOnews, Kamis (14/10).

Baca Juga: Masjid 99 Kubah
"Tapi sekarang sudah teratasi. Sekarang pekerja juga lembur. Target kita akhir bulan, bisa softlaunching untuk bisa dimanfaatkan masyarakat," tegas Haeruddin.



Pemprov Sulsel menargetkan, proyek tersebut dilanjutkan tahun 2022 depan untuk tahap finalisasi. Reviu desain Masjid 99 Kubah tengah dilakukan untuk mengevaluasi item masjid yang masih perlu dibangun, termasuk anggarannya.

"Insya Allah, memang kita targetnya tinggal sekali dianggarkan total rampung tahun depan. Nanti dilihat pastinya item-item yang perlu dilanjutkan. Salah satunya kan menara utama, plus 16 kubah yang belum dikerjakan," jelasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Teknik dan Perencanaan Dinas PUTR Sulsel, Nihaya menambahkan, kebutuhan anggaran perampungan Masjid 99 Kubah tahun 2022 belum ditetapkan. Tim perencana masih melakukan reviu desain Masjid 99 Kubah.

"Masih proses review untuk menentukan anggaran yang dibutuhkan," singkat Nihaya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)