Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Selundupkan Ratusan Kayu Ilegal ke Sulsel, Pria Asal Sulteng Diamankan

loading...
Selundupkan Ratusan Kayu Ilegal ke Sulsel, Pria Asal Sulteng Diamankan
Ratusan batang kayu ilegal asal Sulawesi Tengah diamankan petugas bersama sang sopir saat melintas di Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulsel. Foto: iNewsTV/Wahyu Ruslan
LUWU - Ratusan batang kayu ilegal asal Sulawesi Tengah ( Sulteng ) yang akan diselundupkan ke Sulsel berhasil diamankan petugas, saat melintas di Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu , Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (14/10/2021).

Kayu tersebut diamankan karena tidak memiliki dokumen resmi dari Sistem Informasi Perizinan Usaha Hasil Hutan (Sipuhh). Selain itu petugas juga mengamankan satu unit mobil truk beserta sopirnya berinisial JT.

“Rencananya, kayu ilegal dari Sulteng ini akan dibawa ke Kabupaten Jeneponto , Sulsel, untuk dijual,” kata sang sopir, JT kepada petugas.

Baca juga: Polisi Pukul Mundur Massa yang Hadang Eksekusi Lahan Sengketa di Maros



Petugas yang berhasil menyita kayu ilegal tersebut langsung menggiringnya ke Kantor Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar untuk dilakukan pemeriksaan dan pengukuran.

Ratusan batang kayu ilegal yang masih berbentuk pacakan atau kayu berbentuk persegi yang diolah di hutan. Terhitung, sebanyak 22 kubik atau sekitar 165 batang kayu berasal dari Sulawesi Tengah.

Selain mengamankan ratusan batang kayu ilegal petugas juga mengamankan sang sopir berinisial JT (36), beserta truknya untuk proses pemeriksaan.

Baca juga: Gawat! Mensos Risma Marah-marah Lagi, Mahasiswa dan Aktivis di Lombok Timur NTB Kena Semprot

“Kayunya dari Desa Malei, Kabupaten Tojo Una-una, Provinsi Sulteng tujuan Jeneponto Sulsel, ini yang kedua kali pak,” kata sopir JT di hadapan petugas Gakkum LHK, Kamis (14/10/2021).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top