Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Diputus Cinta, Pemuda Karanganyar Nekat Panjat Tower hingga Bikin Gempar Warga

loading...
Diputus Cinta, Pemuda Karanganyar Nekat Panjat Tower hingga Bikin Gempar Warga
Candra (20) warga Karanggandu RT 2 RW 3 Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, diduga ingin melakukan percobaan bunuh diri. Foto/SINDOnews/Taufik Budi
KARANGANYAR - Candra (20) nekat memanjat tower telekomunikasi, dan berupaya untuk bunuh diri usai diputus cintanya. Warga Karanggandu RT 2 RW 3 Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar tersebut, memanjat tower telekomunikasi pada Senin (11/10/2021) malam pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Diduga Idap Gangguan Jiwa, Pria di Makassar Coba Bunuh Diri Dari Ketinggian 75 Meter

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian ini berawal dari cekcok antara Candra dan kekasihnya pada Senin (11/10/2021) pukul 17.30 WIB. Jalinan cinta keduanya bermasalah yang berujung pada berakhirnya hubungan mereka.





"Informasi yang kami terima, diduga Candra tidak terima diputus oleh pacarnya dan nekad ingin mengakhiri hidupnya dengan naik tower seluler dan berupaya melompat," ungkap Heru, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Misteri Pembunuhan Ibu dan Anak Gadis di Subang Belum Terungkap, Keluarga Yakin Yosef Tak Terlibat

Mendapatkan informasi tersebut, Basarnas Pos SAR Surakarta memberangkatkan satu tim penolong untuk melakukan pertolongan disertai peralatan SAR vertikal. Proses evakuasi tak mudah, karena petugas harus membujuk Candra untuk turun dan baru berhasil sekitar pukul 22.20 WIB.

"Proses evakuasi Candra dengan negosiasi untuk menenangkan kondisi emosinya. Setelah kondisi kejiwaan Candra tenang, satu orang penolong naik untuk mengevakuasi. Evakuasi dengan metode lowering rescuer, dan korban turun bersamaan tandem dengan tali di ketinggian sekitar 20 meter. Kondisi korban mengalami kelelahan dan kedinginan setelah dua jam korban berada di ketinggian," imbuhnya.

Baca juga: Sambangi Gubernur Khofifah di Grahadi, Dubes Arab Saudi Bahas Kemudahan Umrah

"Setelah upaya evakuasi survivor selanjutnya dibawa pihak keluarga. Dengan berhasilnya evakuasi maka operasi SAR dinyatakan selesai, dan tim SAR gabungan kembali ke satuannya masing-masing," tutup Heru.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top