RSUD Andi Makkkasau Jadi Tujuan Studi Banding HISSI Sulsel

Selasa, 12 Oktober 2021 - 05:15 WIB
loading...
RSUD Andi Makkkasau Jadi Tujuan Studi Banding HISSI Sulsel
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menjadi tujuan pelaksanaan studi banding yang dilaksanakan Himpunan Sterilisasi Sentral Indonesia (HISSI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menjadi tujuan pelaksanaan studi banding yang dilaksanakan Himpunan Sterilisasi Sentral Indonesia (HISSI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua HISSI Sulsel, Mohammad Aksan Nurhadi mengatakan, RSUD Andi Makkasau Parepare jadi pilihan, karena Central Sterile Supply Department (CSSD) yang dimiliki rumah sakit rujukan tersebut dinilai lebih unggul, dan telah memenuhi standar sesuai dengan pedoman penyusunan sterilisasi yang diatur dalam Kementerian Kesehatan (Kemenkes).



"Para peserta yang ikut rombongan HISSI, perwakilan rumah sakit yang ada di Sulsel. Selain ada pula yang berasal dari Papua, dan Sulawesi Tengah (Sulteng)," jelas Aksan.

Aksan Nurhadi mengemukakan alasan kenapa memilih RSUD Andi Makkasau Parepare untuk studi banding atau berguru CSSD.

CSSD RSUD Andi Makkasau Parepare, tambah Aksan, telah memenuhi akreditasi secara paripurna, baik itu ruang pelayanan maupun perlengkapan. "HISSI RSUD Andi Makkasau lebih unggul dibanding rumah sakit lain," ujarnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Keperawatan dan Penunjang RSUD Andi Makkasau Parepare, Sri Ummi Wahyuni mengemukakan, kunjungan rombongan HISSJ, Hospital Tour ke RSUD Andi Makkasau Parepare, yang merupakan rangkaian pelatihan di yang dilaksankan di Kota Makassar.

"Mereka melakukan studi banding ke rumah-rumah sakit, salah satunya RSUD Andi Makkasau yang mereka anggap sangat layak dan lebih unggul untuk dijadikan studi banding dan belajar CSSD," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)