Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Survei The Republic Institute, Tingkat Kepuasan Warga Terhadap Gubernur Khofifah Capai 82,8 Persen

loading...
Survei The Republic Institute, Tingkat Kepuasan Warga Terhadap Gubernur Khofifah Capai 82,8 Persen
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.Foto/dok
SURABAYA - Tingkat kepuasan masyarakat Jawa Timur (Jatim) terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa menunjukkan angka yang cukup tinggi yaitu 82,8 persen.

Angka kepuasan tersebut berdasarkan hasil survei The Republic Institute, yang dirilis, Senin (11/10/2021). Survei yang dilakukan pada warga Jatim dengan responden sebanyak 1.225 orang itu menyasar kriteria inklusi responden yang memiliki hak pilih pada pemilu tahun 2018 lalu.

Baca juga: Misteri Cahaya Terang yang Tiba-tiba Melesat dari Makam Bung Karno Menuju Candi Penataran

Survei ini dilakukan pada periode tanggal 1 hingga 13 September 2021 dengan metode multistage random sampling dengan margin error 2,8 persen.



Direktur Republic Institute, Sufiyanto menyampaikan bahwa, dalam survei ini menghasilkan sejumlah temuan hasil survei. Yang salah satunya adalah evaluasi kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah provinsi Jatim.

"Dari hasil survei kami, kepuasan masyarakat Jatim terhadap kinerja Gubernurnya yaitu Ibu Khofifah adalah 82,8 persen. Kepuasan itu menyangkut apa yang dirasakan masyarakat dari kinerja pemerintah jadi tak cukup hanya melihat tapi dirasakan. Dan ternyata nilainya tinggi," kata Sufiyanto.

Dia menambahkan, tingkat kepuasan kinerja tersebut dilihat dari beberapa indikator. Tingkat kepuasan tertinggi masyarakat dari kinerja Pemprov tersaji dalam data evaluasi pembangunan terbaik. Masyarakat Jatim menilai bahwa pembangunan pendidikan di kepemimpinan Gubernur Khofifah adalah yang terbaik yaitu 20,4 persen.

Baca juga: Gubernur Khofifah Ajak Swasta Gandeng Pelaku UKM Disabilitas

Selanjutnya yang juga dinilai memuaskan dan terbaik adalah pembangunan di bidang kesehatan sebesar 16,4 persen, dan yang terbaik ketiga adalah pembangunan di bidang infrastruktur sebesar 16,1 persen. "Yang kita lihat di sini, masyarakat menilai bahwa pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur di Jatim sangat bisa dirasakan," imbuhnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top