Apresiasi Pasanggiri Mojang dan Jajaka, Ridwan Kamil Titip Pesan Ini

Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:52 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya yang didapuk menjadi salah satu juri mengatakan, semua finalis memiliki kepercayaan diri serta kemampuan berbahasa asing dan daerah sangat baik.

"Dalam penilaian tidak hanya fisik semata. Dari sisi intelegensi, bagaimana cara berperilaku itu satu paket penilaian. Tentu harus ada pemenang meski semua sangat baik. Saya berharap mereka bisa menjadi idolanya anak muda," katanya.

Sementara itu, Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik menyatakan, tahun ini, Pasanggiri Moka Jabar diikuti perwakilan dari 24 kabupaten/kota. Pasanggiri Moka kali ini tidak diikuti oleh Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut, dan Kota Bandung.

Dia memastikan bahwa semua finalis akan menjadi duta pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif sebagaimana amanat Ridwan Kamil. Harapannya, pasar anak muda bisa dimaksimalkan dengan kehadiran para moka tersebut.

"Kita harus membuat mereka sebagai agent of change. Pemuda ini nanti terlibat dalam kampanye vaksin, prokes, cara adaptasi baru termasuk promosi pariwisata. Kita ingin meningkatkan kunjungan wisatawan, kita sudah punya branding dan akan dikolaborasikan dengan moka ini," katanya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)