Rombongan Bupati Fakfak yang Sempat Hilang Kontak, Kembali dengan Selamat di Dermaga Polairud

Rabu, 06 Oktober 2021 - 09:23 WIB
loading...
Rombongan Bupati Fakfak yang Sempat Hilang Kontak, Kembali dengan Selamat di Dermaga Polairud
Tim SAR saat melakukan pencarian. Dok/SINDOnews
A A A
SORONG - Rombongan Bupati Fakfak, Untung Tamsil yang sempat dinyatakan hilang kontak sejak, Selasa (5/10/2021) akhirnya tiba dengan selamat di Dermaga Polairud Fakfak, Rabu (6/10/2021) sekitar pukul 6.00 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Sorong, Muhammad Arifin mengatakan, rombongan Bupati Fakfak berangkat dari dermaga Perikanan Kota Sorong sekitar pukul 7.00 WIT. Diikuti rombongan lainnya yang menggunakan beberapa speed boat dengan tujuan Fakfak.

Namun beberapa Speed Boat tiba duluan di Fakfak sementara Speed boat yang ditumpangi Bupati dan rombongan belum juga tiba.

"Ada speed boat yang justru tiba duluan di Fakfak sekitar pukul 18.30 WIT pada hari Selasa (5/10/2021) kemarin. Namun Rombongan Bupati belum tiba, padahal rombongan Bupati berangkat lebih dulu," ujar Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Sorong, Muhammad Arifin, di Sorong, Rabu (6/10/2021).

Dikarenakan adanya laporan bahwa rombongan Bupati belum juga tiba di FakFak dan lost contact, menurut Arifin, Kepala Kesbangpol setempat melaporkan informasi tersebut kepada pihak Basarnas Sorong. Pihaknya langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian dan pertolongan. Baca: Sempat Dinyatakan Hilang Kontak, Rombongan Bupati Fakfak Ternyata Menepi di Pulau Pisang.

"Mendapatkan informasi tersebut, Selasa 5/10/2021 kemarin, kami langsung aksi ke lapangan dengan menggerakkan 13 anggota Basarnas dan dua anggota dari Polairud dan juga diperkuat dengan Rubber Boat 221, tim langsung bergerak menuju lokasi pencarian," sebutnya. Baca Juga: Erupsi Gunung Lewotolok Terus Meningkat, Semburkan Lava Pijar hingga 700 Meter.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)