Sempat Dinyatakan Hilang Kontak, Rombongan Bupati Fakfak Ternyata Menepi di Pulau Pisang

Rabu, 06 Oktober 2021 - 08:47 WIB
loading...
Sempat Dinyatakan Hilang Kontak, Rombongan Bupati Fakfak Ternyata Menepi di Pulau Pisang
Tim SAR saat melakukan pencairan terkait hilang kontaknya Bupati Fakfak dan rombongan. iNews TV/Chanry
A A A
SORONG - Sempat dinyatakan hilang kontak di Laut Sorong, Bupati Fakfak Untung Tamsil dan rombongan ternyata dilaporkan menepi di Pulau Pisang.

Rombongan Bupati mengalami kendala cuaca di Pulau Yefius. Hal itu dilakukan karena kondisi perairan Laut Sorong menuju Fakfak mengalami cuaca ekstrem dengan gelombang setinggi empat meter.

Bupati Fakfak Untung Tamsil dan rombongan ditemukan sekitar pukul 05.00 WIT, Rabu (6/10/2021) atau sekitar sembilan jam pasca dilaporkan hilang kontak.

"Melalui HT sudah bisa dikontak yah, beliau dan rombongan menepi di pesisir pulau hindari gelombang tinggi," ujar Kepala Bidang Ketenteraman dan Ketertiban Satpol PP, Muhamad Saleh Kelian, Rabu (6/10/2021).

Menurut Saleh, setelah mendapat kontak, Bupati Fakfak dan rombongan dalam keadaan selamat dan sehat walafiat. “Kendala memperlambat untuk masuk Fakfak karena cuaca saja," ucap Saleh saat ditemui Rabu, (06/10/21) pagi. Baca: Rombongan Bupati Fakfak Hilang Kontak di Laut Sorong.

Berdasarkan informasi sementara yang didapatkan media ini, Bupati Fakfak, Untung Tamsil dan rombongan lain sementara ini sedang berada di Pulau Pisang. Mereka menggunakan tiga speed boat dari kota Sorong menuju Fakfak.

Data rombongan yang didapatkan, Bupati Fakfak Untung Tamsil berangkat dari kota Sorong menuju Fakfak bersama 12 orang, di antaranya Alfian Iha (ADC/Polri) Abdullah Namudat (Kapitan) Aco, Yogo, Depunet, Delvin (Pemilik Speedboat) Mat Betay (ABK) Sam (Nahkoda) La Edi (ABK) Abdul Hj Kelian Ferdinan Fenceiyek Rokki. Baca Juga: Erupsi Gunung Lewotolok Terus Meningkat, Semburkan Lava Pijar hingga 700 Meter.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2287 seconds (0.1#10.140)