Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh di Subang, Bukti Baru Bisa untuk Mengidentifikasi Senjata Pembunuh

Selasa, 05 Oktober 2021 - 15:43 WIB
loading...
Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh di Subang, Bukti Baru Bisa untuk Mengidentifikasi Senjata Pembunuh
Polisi memeriksa ulang TKP pembunuhan Tuti Suhartini dan anak gadisnya, Amelia Mustika Ratu di Dusun Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Yudy HJ
A A A
BANDUNG - Bukti baru dan hasil autopsi ulang terhadap jasad korban pembunuhan sadis di Subang, Tuti Suhartini (55) dan anak gadisnya, Amalia Mustika Ratu (23) bisa untuk mengidentifikasi senjata yang dipakai pelaku.

Keyakinan ini terungkap setelah Kepolisian juga menerjunkan ahli forensik terkenal Kombes Pol Dr dr Sumi Hastry Purwanti ke tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan di Subang.

Dokter Sumi Hastry memeriksa ulang TKP pasca autopsi ulang terhadap korban, yakni ibu dan anak gadisnya, Tuti dan Amelia di Dusun Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Subang, Jawa Barat.



Autopsi ulang telah dilakukan polisi pada Sabtu (2/10/2021) lalu dengan cara membongkar makam Tuti dan Amelia. Jasad ibu dan anak gadisnya itu kemudian diperiksa ahli forensik untuk mengetahui penyebab pasti mereka meninggal.

Kedua korban sebenarnya telah diautopsi di hari yang sama saat keduanya ditemukan terbujur kaku dalam kondisi telanjang dan luka di bagian kepalanya di bagasi mobil Alphard yang terparkir di halaman rumah mereka, Rabu (18/9/2021) lalu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago membeberkan alasan autopsi ulang jasad Tuti dan Amalia. Menurutnya, autopsi ulang dilakukan karena pihaknya mengantongi bukti baru terkait kasus pembunuhan yang menyita perhatian publik itu. Autopsi, kata Erdi, dilakukan untuk memastikan kesesuaian dengan bukti baru tersebut.



"Kenapa kita lakukan autopsi lagi? Karena kita sedang mencari kesesuaian antara bukti dan petunjuk baru yang telah kita temukan dengan bukti penyebab kematian," beber Erdi, dikutip Selasa (5/10/2021).

Melalui autopsi ulang, lanjut Erdi, penyidik juga ingin melihat kembali luka pada tubuh Tuti dan Amalia, apakah luka di tubuh mereka disebabkan oleh benda tajam, benda tumpul, atau penyebab lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)