Pemkab Bangka Laksanakan Vaksinasi Masal Sebanyak 3.400 Dosis

Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:44 WIB
loading...
Pemkab Bangka Laksanakan Vaksinasi Masal Sebanyak 3.400 Dosis
Foto: Doc. Pemkab Bangka
A A A
MENDO BARAT - Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan vaksinasi masal di sepuluh titik di Kabupaten Bangka, Senin (4/10/2021). Ditargetkan sebanyak 3.400 dosis vaksin dilaksanakan dalam kesempatan tersebut untuk mendukung program pemerintah.

Bupati Bangka, Mulkan juga turut memantau secara langsung jalannya vaksinasi di salah satu tempat yaitu Desa Labuh Air Pandan. Disediakan sebanyak 125 dosis vaksin Sinovac yang ditargetkan untuk 250 masyarakat setempat.

Mulkan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan turut andil dalam program vaksinasi. Mengingat hingga akhir tahun, Kabupaten Bangka menargetkan masyarakat yang telah divaksin mencapai 70 persen.

"Saat ini kita baru hampir mencapai 50 persen masyarakat yang divaksinasi. Target kita di akhir tahun ini mencapai 70 persen yaitu 170-an ribu dari 255-an ribu masyarakat Kabupaten Bangka," ujar Mulkan.

Disamping itu dirinya mengharapkan kepada masyrakat yang telah melaksanakan vaksinasi agar menjadi agen sosialisasi bagi pemerintah. Sehingga berperan dalam mengajak masyarakat lainnya serta mensosialisasikan terkait pentingnya vaksinasi.

"Hingga saat ini belum adanya aduan atau masukan terkait dampak buruk yang disebabkan vaksin. Jadi masyarakat jangan ragu terhadap program pemerintah karena pemerintah tentunya berupaya yang terbaik bagi masyarakatnya," tutur Mulkan.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Then Suyanti menyampaikan timnya akan terus melaksanakan vaksinasi setiap harinya. Mulai dari sekolah-sekolah hingga tempat wisata guna mendukung percepatan vaksinasi nasional.

"Setiap hari kita terus melaksanakan vaksinasi, baik di tempat wisata ataupun di pelayanan masyarakat seperti puskesmas. Kita juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi terkait ketersediaan vaksin kedepannya," kata dr. Then.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)