Inovasi Gerbang Lestari, Raih Penghargaan Top 45 Sinovik

Rabu, 10 November 2021 - 13:05 WIB
loading...
Inovasi Gerbang Lestari, Raih Penghargaan Top 45 Sinovik
Foto: Doc. Pemkab Bangka
A A A
NANGA BULIK - Inovasi Gerakan Pembangunan Melestarikan Lingkungan (Gerbang Lestari) yang dipelopori Pemerintah Kabupaten Bangka bersama PT. Timah berhasil meraih penghargaan Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Nasional (SINOVIK) 2021. Penghargaan tersebut merupakan ajang tahunan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserhakan secara virtual oleh memteri Kemenpan RB, Tjahjo Kumolo dan diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Selasa (9/11/2021). Hal tersebut tentunya menambah daftar prestasi Kabupaten Bangka dalam tingkatan nasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Andi Hudirman mengungkapran rasa syukur serta bahagia atas prestasi yang telah diraih Kabupaten Bangka. Menurutnya keberhasilan tersebut tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa meraih penghargaan TOP 45 Sinovik berkat inovasi dari Gerbang Lestari. Hal ini tentunya akan memotivasi para OPD lainnya untuk melaksanakan inovasi serta tantangan bagi kita untuk memeprtahanlan dan meningkatkan prestasi ini di tahun yang akan datang," ujar Andi.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut Pemerintah Kabupaten Bangka diperkirakan akan mendapatkan asupan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar kurang lebih delapan milyar. Dana tersebutlah yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan daerah.

"Tentunya dengan adanya prestasi ini akan adanya suatu apresiasi dari pemerintah pusat. InsyaAllah Kabupaten Bangka akan mendapatkan tambahan kurang lebih delapan milyar dana DID tergantung dengan keuangan negara nantinya," tutur Andi.

Selain itu dirinya mengharapkan Kabupaten Bangka kedepannya dapat meningkatkan dan menambah prestasi baik di tingkat daerah ataupun nasional. Sehingga visi misi Bangka Setara dapat dicapai dengan baik.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)