HUT Ke 76 TNI, Prajurit Kodam XVIII/Kasuari Gelar Doa Bersama di 3 Tempat Berbeda

Selasa, 05 Oktober 2021 - 11:14 WIB
loading...
HUT Ke 76 TNI, Prajurit Kodam XVIII/Kasuari Gelar Doa Bersama di 3 Tempat Berbeda
Memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021, Kodam XVIII/Kasuari menggelar acara doa bersama secara serentak di tiga tempat berbeda. Foto/Pendam XVIII/Kasuari
A A A
MERAUKE - Peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021, disambut para prajurit Kodam XVIII/Kasuari, dengan menggelar acara doa bersama secara serentak di tiga tempat berbeda. Doa bersama digelar di Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari, Gereja GKI Ebenhaezer Kodam XVIII/Kasuari, dan di Pura Giri Bhuana Manokwari, Senin (4/10/2021).



Kabintaldam XVIII/Kasuari, Kolonel Czi Didik Marhedi mengatakan, pelaksanaan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk HUT ke-76 TNI.



"Selain itu, seraya memanjatkan doa semoga di usianya yang ke-76 ini, keluarga besar TNI dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta, senantiasa mendapat bimbingan dan lindungan Allah SWT. Diberikan keselamatan, kesehatan serta kemudahan dalam mengemban tugas dan pengabdiannya, guna mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," ujarnya.



Ia menambahkan, pelaksanaan doa bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang mengusung tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang".



Bagi para prajurit yang beragama Islam, doa bersama dipandu dari Uztas Bintaldam, Letda Inf. Jasmani yang diawali dengan salat Zuhur berjamaah. Sementara prajurit yang beragama Katolik dan Protestan melaksanakan ibadah dipandu oleh Letkol Inf. Yoseb Kaiba. Dan prajurit yang beragama Hindu dipandu oleh Ida Bagus Putu Chandi. Doa bersama juga dilakukan diseluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)