Penyelesaian Proyek yang Sempat Tetunda di Pangkep Digenjot

Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:50 WIB
loading...
Penyelesaian Proyek yang Sempat Tetunda di Pangkep Digenjot
Dinas Penataan Ruang Pangkep akan fokus menuntaskan proyek yang sempat tertunda, tahun ini. Foto: Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Kebijakan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 dalam dua tahun ini mengakibatkan penyelesaian sejumlah proyek terhambat. Di antaranya, pembangunan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Gedung Pramuka, Gedung Serbaguna Pengadilan Negeri Pangkep dan Gedung DPRD Pangkep .

Kepala Dinas Penataan Ruang Kabupaten Pangkep , Sunandar mengatakan, pihaknya akan fokus menuntaskan pekerjaan proyek tertunda tersebut tahun ini.



"Kini infrastruktur mulai stabil, yang sebelumnya tertunda karena refocusing akibat pandemi, harusnya kemarin proyek bisa rampung awal tahun. Tetapi sekarang kita target semoga bisa digunakan secepatnya pada akhir 2021 ini," ucapnya, Senin (4/9/2021).

Kepala Bidang Penataan Bangunan Dinas Penataan Ruang Pangkep, Hasbullah mengurai, proyek yang berjalan saat ini ada yang sudah dua kali bahkan tiga penganggaran pada tahun sebelumnya.

"Ada empat proyek tata ruang yang jadi fokus saat ini, di antaranya gedung pramuka karena sudah dua tahun dianggarkan kemudian gedung Kantor Disdukcapil. Ini kita target sudah bisa difungsikan dalam tahun ini," jelasnya.



Selain itu, proyek lainnya yang dikerjakan yaitu perbaikan kantor DPRD yang menelan anggaran sekitar Rp2,4 miliar dan gedung serbaguna Pengadilan Negeri dengan anggaran Rp800 juta yang berasal dari dana hibah.

"Ini proyek yang mendesak juga karena akan difungsikan. Gedung DPRD itu sudah hampir rampung. Ini penting karena sering digunakan," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)