Pemicu Amuk Massa di Yahukimo yang Menewaskan Sejumlah Orang dan Pembakaran Bangunan

Minggu, 03 Oktober 2021 - 20:34 WIB
loading...
Pemicu Amuk Massa di Yahukimo yang Menewaskan Sejumlah Orang dan Pembakaran Bangunan
Amuk massa yang terjadi di Distrik Dekai, Yahukimo, Jayapura, Papua, menewaskan beberapa orang warga dan sejumlah bangunan dibakar, Minggu (3/10/2021). Foto Polda Papua
A A A
YAHUKIMO - Amuk massa yang terjadi di Distrik Dekai, Yahukimo, Jayapura, Papua, menewaskan beberapa orang warga dan sejumlah bangunan dibakar, Minggu (3/10/2021). Akibat kejadian tersebut 52 orang diamankan aparat Polres Yahukimo.



Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, aksi penyerangan tersebut terjadi terkait berita duka yang diterima oleh masyarakat Suku Kimyal atas meninggalnya mantan Bupati Yahukimo Abock Busup M.A.

Saat ini, kata dia, masyarakat masih mengamankan diri di Mako Polres Yahukimo. Personil gabungan TNI dan Polri saat masih masih terus melakukan patroli dan penjagaaan di titik - titik berkumpulnya masa untuk mencegah terjadi hal- hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Yahukimo.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita berita yang belum jelas sumbernya. Mari kita bijak dalam setiap menerima informasi dan mari kita bersama sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Yahukimo agar tetap aman dan kondusif," tandas Kabid Humas.



Pasca aksi tersebut, Polres Yahukimo berhasil mengamankan 52 orang yang diduga sebagai pelaku. Saat ini ke 52 orang tersebut dalam pemeriksaan intensif Penyidik Polres Yahukimo.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)