Amuk Massa di Yahukimo 6 Orang Tewas dan Sejumlah Bangunan Dibakar

Minggu, 03 Oktober 2021 - 19:50 WIB
loading...
Amuk Massa di Yahukimo 6 Orang Tewas dan Sejumlah Bangunan Dibakar
Amuk massa Distrik Dekai, Yahukimo, Jayapura, Papua, menewaskan beberapa orang warga dan sejumlah bangunan dibakar, Minggu (3/10/2021). Saat ini, total ada enam orang tewas. Foto Polda Papua
A A A
YAHUKIMO - Amuk massa Distrik Dekai, Yahukimo, Jayapura, Papua, menewaskan beberapa orang warga dan sejumlah bangunan dibakar, Minggu (3/10/2021). Saat ini, total ada enam orang tewas.

Informasi yang diterima MNC Media, jenazah keenam orang tersebut saat ini disemayamkan di RS Yahukimo. Salah satunya adalah pelaku.

Sedangkan warga yang mengalami luka saat ini ada 41 orang. Mereka mendapatkan perawatan di RS Yahukimo

Amuk massa terjadi setelah beredarnya kabar Mantan Bupati Yahukimo sekaligus Ketua DPW Partai PAN Papua, Abock Busup, meninggal.

Untuk menghindari serangan susulan dari Suku Kimyal, masyarakat sekitar 1.000 orang mengamankan diri di Polres Yahukimo. Mereka terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan anak anak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan pasca aksi tersebut, Polres Yahukimo berhasil mengamankan 52 orang yang diduga sebagai pelaku. Saat ini ke 52 orang tersebut dalam pemeriksaan intensif Penyidik Polres Yahukimo.

"Aksi penyerangan tersebut terjadi terkait berita duka yang di terima oleh masyarakat Suku Kimyal atas meninggalnya mantan Bupati Yahukimo Abock Busup M.A.," tandasnya
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2168 seconds (0.1#10.140)