Ini Dia Kalender Event Festival Budaya Polopalo 2021

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 20:04 WIB
loading...
Ini Dia Kalender Event Festival Budaya Polopalo 2021
Pemkab Bone Bolango siap menghelat Festival Budaya Polopalo 2021. Pekan seni budaya ini berlangsung mulai 4 hingga 11 Oktober 2021. Beragam acara digelar sepanjang event
A A A
SUWAWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango siap menghelat Festival Budaya Polopalo 2021. Pekan seni budaya ini berlangsung mulai 4 hingga 11 Oktober 2021. Beragam acara digelar sepanjang event mulai dari atraksi, pementasan, diskusi budaya hingga lokakarya.

Kepala Dinas Kominfo Bone Bolango Sugondo Makmur menjelaskan, Festival Budaya Polopalo 2021 berisi beragam acara menarik. "Serangkaian acara telah disiapkan untuk digelar selama sepekan penuh dalam festival ini. Bukan hanya yang bersifat hiburan tetapi juga budaya dan edukasi," katanya.

Setelah pembukaan pada Senin (4/10/2021), festival akan dimulai dengan 'Dialog Budaya' di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Gorontalo. Hari berikutnya, Selasa (5/10/2021), ada pergelaran seni budaya yang akan berlangsung di Benteng Ulanta.

"Hari beriktunya ada lomba Polopalo tingkat SD dan SMP yang digelar secara paralel di dua lokasi, yakni Taman Mini Amphiteather Mal Pelayanan Publik dan Benteng Ulantha," tutur Kadis Kominfo Sugondo.

Menurutnya, puncak acara Festival Budaya Palopalo digelar pada 7 Oktober di Halaman Kantor Bupati, berupa atraksi Polopalo yang mainkan secara massal oleh siswa sekolah. "Tidak hanya itu, Festival Budaya Polopalo ini akan diisi pemutaran film dan hingga wisata di Taman Laut Olele dan Hiu Paus. Jadi mari kita semarakkan, kita viralkan kegiatan ini, agar budaya di Gorontalo kian dikenal luas," kata Kadis Kominfo. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4026 seconds (0.1#10.140)