240 Warga Binaan Pecandu Narkoba Berhasil Jalani Program Rehabilitasi

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 07:31 WIB
loading...
240 Warga Binaan Pecandu Narkoba Berhasil Jalani Program Rehabilitasi
Masa rehabilitasi 240 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Pamekasan selama enam bulan resmi berakhir. SINDOnews/Lukman
A A A
PAMEKASAN - Masa rehabilitasi 240 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Pamekasan selama enam bulan resmi berakhir.

Penutupan program rehabilitasi bagi WBP pecandu, pengguna dan penyalahgunaan narkoba tersebut digelar Kanwil Kemenkumham Jatim pada Kamis (30/09/21) di lapangan Lapas Narkotika Pamekasan.

Hadir pula dalam upacara penutupan tersebut Kepala UPT jajaran Korwil Pamekasan, Direktur Ghana Recovery Pamekasan Hamdan Nasution, Komandan Subdenpom Pamekasan Lettu Maskun perwakilan dari kodim 0826, Universitas Madura serta Kemenag.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono menyampaikan apresiasinya bagi Lapas Narkotika Pamekasan atas berhasilnya program rehabilitasi selama enam bulan ini. Tentu saja diperlukan upaya yang besar dan keterlibatan semua unsur sehingga semua kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai rencana.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kalapas Narkotika Pamekasan dan jajaran, serta seluruh pihak eksternal yg terlibat dalam rehabilitasi ini," ujarnya. Baca: Hindari Utang, Ibu Muda di Makassar Terpaksa Karang Cerita Anaknya Diculik.

Krismono juga menyampaikan keprihatinan terhadap penyalahgunaan Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya) yang belakangan ini sangat marak dan cenderung ada peningkatan.

"Saya berharap setelah ini saudara-saudara mampu mengendalikan rasa ketergantungan. Sehingga bisa menjalani kehidupan yang lebih baik," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut Krismono didampingi Kepala Lapas Narkotika Pamekasan melepas tanda peserta rehabilitasi dan menyerahkan sertifikat sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah berhasil mengikuti program rehabilitasi tersebut. Baca Juga: Bentrokan 2 Ormas di Sukabumi Berakhir Damai, Kapolres Jadi Inisiator.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)