Gowa Masuk Nominasi Kabupaten Sehat 2021

Kamis, 30 September 2021 - 16:42 WIB
loading...
Gowa Masuk Nominasi Kabupaten Sehat 2021
Verifikasi lapangan kabupaten sehat yang dilaksanakan tim penilai di Kabupaten Gowa, Rabu (30/9). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Kabupaten Gowa masuk dalam nominasi kabupaten/kota sehat tingkat nasional tahun 2021. Saat ini penilaian memasuki tahap verifikasi lapangan setelah dinyatakan lolos administrasi berkas.

Asisten Deputi Bidang Agama, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, Teguh Supriadi menuturkan, keberhasilan ini tentu menjadi berita baik, sekaligus sebuah prestasi dan capaian yang perlu diapresiasi.



Taufiq menyebutkan dalam verifikasi ini ada tujuh tahapan yang menjadi penilaian, yaitu pemukiman sarana dan prasarana sehat, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, kawasan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kawasan tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, kehidupan sosial yang sehat, dan industri dan perkantoran sehat.

"Verifikasi ini akan dilakukan selama dua hari ke kecamatan dan ke sekretariat forum melihat sejauh mana upaya-upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Gowa untuk menuju kabupaten sehat," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)