Bertemu Buruh Gendong di Pasar Beringharjo, Mumtaz Rais Serahkan Bantuan

Rabu, 29 September 2021 - 15:24 WIB
loading...
Bertemu Buruh Gendong di Pasar Beringharjo, Mumtaz Rais Serahkan Bantuan
Mumtaz Rais saat bertemu dengan buruh gendong di Pasar Beringharjo, Jogjakarta, Rabu (29/9/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Pandemi Covid-19 begitu memukul ekonomi masyarakat. Apalagi bagi mereka yang berpenghasilan rendah. Bekerja hari ini untuk makan hari ini.

Para buruh gendong di Pasar Beringharjo, Jogjakarta salah satunya. Mereka bekerja menggendong belanjaan, sejak sebelum matahari terbit hingga menjelang matahari terbenam.

Demi membesarkan hati mereka, Mumtaz Rais bersama Mumtaz Rais Foundation bersilaturahmi mengunjungi ibu-ibu buruh gendong di Pasar Beringharjo. Para buruh gendong pun terlihat sangat senang menyambut kedatangan Bang Jago, sebutan untuk Mumtaz Rais.

Dalam kesempatan itu, Mumtaz memberikan bantuannya paket kesehatan berupa masker, hand sanitizer, dan sejumlah uang. “Dengan semangat untuk terus membantu yang menjadikan kami lebih kuat, memutar otak, menciptakan ide-ide kreatif untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat terdampak pandemi. Untuk semua sedulur di Tanah Air, jangan pernah patah semangat, masih ada harapan,” kata Mumtaz Rais saat memberikan bantuan ke salah satu buruh gendong di Pasar Beringharjo, Rabu (29/9/2021).

Menurut para ibu-ibu ini berat barang mereka bisa mencapai 50-100 kg dalam sekali gendong. Tak hanya sekali, kadangkala sampai 10 kali gendong dari parkiran ke pasar atau sebaliknya.

Ada juga yang menawarkan jasanya dengan mengikuti pengunjung pasar yang sedang belanja dan membawakan belanjaannya sampai selesai belanja. Ada juga yang berkeliling dari lantai satu sampai tiga berkeliling untuk menawarkan jasanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)