Bikin Terenyuh, Buruh Bangunan di Lampung Utara Wakafkan Upah untuk Bangun Masjid

Kamis, 23 September 2021 - 11:51 WIB
loading...
Bikin Terenyuh, Buruh Bangunan di Lampung Utara Wakafkan Upah untuk Bangun Masjid
Alex, buruh bangunan di Lampung Utara dengan ikhlas mewakafkan upah yang diterimanya untuk membantu pembangunan masjid. Keikhlasannya membantu bikin terenyuh. Foto/Instagram @dompetdhuafaorg
A A A
LAMPUNG UTARA - Seorang buruh bangunan di Lampung Utara, Lampung dengan ikhlas mewakafkan upah yang diterimanya untuk membantu biaya pembangunan masjid. Keikhlasannya membantu bikin terenyuh.

Buruh bangunan berhati mulia tersebut bernama Alex, warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Kabupaten Lampung Utara.

Pemuda tamatan SMP itu menyisihkan sebagian upahnya senilai Rp700.000 untuk membeli material bahan bangunan berupa pasir sebanyak 1 truk.



Selanjutnya pasir tersebut diserahkan dengan niat wakaf untuk membangun Masjid di Pusat Belajar Mengaji (PBM) Az Zahra Dompet Dhuafa, Desa Cahaya Negeri, Abung Barat, Lampung Utara.

"Kemarin sore terima upah, malamnya langsung saya wakafkan, uang upah itu aja belum sampai rumah, sekarang sisa Rp140 ribuan."

"Sebenarnya belum waktunya gajian, Mas. Tapi saya sengaja minta duluan ke bos, upah 10 hari ini aja, biar bisa ikutan wakaf bangun Masjid (Az Zahra) disini," ungkap Alex dikutip dari Instagram @dompetdhuafaorg, Kamis (23/9/2021).



Niatan Alex untuk berwakaf sebenarnya sudah lama. Bahkan dia telah berkonsultasi dengan orangtuanya segala. "Bapak sangat mengizinkan. Belum lama ini ikut pengajian di PBM dan menanyakan ke ustaz soal wakaf," katanya.

Alex mengaku tak menyangka jika hari itu kabar akan perbuatannya telah diketahui oleh sebagian orang disana. Terlebih, ia sama sekali tidak mengetahui jika Ismail A Said selaku Ambassador Wakaf Dompet Dhuafa tak dapat menahan tangis haru akan wakaf kebaikan Alex.

Ismail A Said mengisahkan kebaikan Alex saat memberi sambutan pada gelaran simbolis peletakkan batu pertama sebagai tanda resminya ikhtiar pembangunan Masjid Az Zahra di kawasan wakaf PBM.

"Masjid Az Zahra ada untuk melengkapi pesantren dan tentu sangat terbuka untuk masyarakat. Berharap PBM juga dimanfaatkan untuk belajar tahfidz para lansia Cahaya Negeri."
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)