Peringati 3 Tahun Kepemimpinan, Pemkab Bangka Gelar Syukuran dan Media Award

Rabu, 29 September 2021 - 13:42 WIB
loading...
Peringati 3 Tahun Kepemimpinan, Pemkab Bangka Gelar Syukuran dan Media Award
Foto: Doc. Pemkab Bangka
A A A
SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar syukuran di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (27/9/2021). Selain syukuran, penghargaan Media Award juga turut digelar dengan pelaksanaan lomba foto dan menulis, baik bagi jurnalis ataupun umum.

Agenda ini dihelat dalam rangka peringatan tiga tahun kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Bangka Mulkan-Syahbudun. Lomba tersebut dimulai pada 1-20 September 2021 dengan mengangkat tema pembangunan di Kabupaten Bangka selama tiga tahun terakhir.

Tercatat sebanyak 550 karya foto dan 186 karya tulis yang diikutsertakan dalam lomba. Bupati Bangka Mulkan menyampaikan, lomba ini menjadi salah satu sarana untuk dapat memberikan masukan dan saran terhadap pembangunan di Kabupaten Bangka.

Terlebih lagi, sisa masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka tinggal dua tahun mendatang. "Hari ini tepat peringatan tiga tahun setelah kami dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka. Sejumlah capaian juga telah kita raih bersama guna membangun Kabupaten Bangka dan kami sangat membutuhkan saran dan masukan untuk dua tahun kedepannya," ujar Mulkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan, tercatat sebanyak 79 penghargaan telah diperoleh Kabupaten Bangka baik di tingkat provinsi maupun nasional. Capaian tersebut tentunya berkat dukungan serta kerjasama dari selueuh OPD dan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka.

"Meskipun di tahun kedua kepemimpinan kami terjadi pandemi yang merubah tatanan negeri ini tetapi kita terus berupaya berbenah diri dan membangun negeri. Disisa kepemimpinan kami mari kita bersama saling mengisi pembangunan dan perbaikan ekonomi pasca pandemi," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Andi Hudirman pun turut menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan syukuran juga diisi dengan pemberian santunan bagi anak yatim dan penghargaan bagi OPD yang inovatif. Kemudian, juga sejumlah hiburan dengan tetap melakasanakan sejumlah protokol kesehatan.

"Santunan juga akan diberikan kepada anak yatim sebanyak 60 orang yang malam ini disimboliskan bagi 10 anak yatim. Selain itu diberikan juga penghargaan bagi Forkopimda dan OPD atas inovasi yang menghantarkan Pemkab Bangka meraih penghargaan," tutur Andi.

Sejumlah tamu undangan lainnya juga turut hadir dalam kegiatan syukuran tersebut, di antaranya yaitu Wakil Bupati Bangka Tengah, Kapolda Bangka Belitung, Ketua beserta Wakil Ketua DPRD Bangka, Kapolre Bangka, Kajari Bangka beserta tamu undangan lainnya.

Adapun daftar pemenang lomba foto dan menulis Media Award tiga tahun kepemimpinan Mulkan dan Syahbudin adalah sebagai berikut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3233 seconds (0.1#10.140)